Uncategorized

PRESIDEN RESMIKAN REL GANDA KUTOARJO-YOGYAKARTA

Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Selasa, 22 Januari 2008
Jumlah Dilihat: 927 kali

Kepala PT. Kereta APi Indonesia (PT. KAI) Daerah Operasi V Purwokerto, antara lain membawahi wilayah Purworejo, Noor Hamidi, di Purworejo, Senin (21/1), mengatakan, peresmian rencananya di Stasiun Kutoarjo Selasa (22/1) "Bapak Presiden stelah menghadiri acara di Yogyakarta, dengan rombongan naik mobil ke Kutoarjo untuk meresmikan dan rencananya menumpang Kereta Api kembali ke Yogyakarta." katanya di sela memimpin persiapan penyambutan Presiden SBY di Stasiun KA Kutoarjo.

Jalur rel ganda Kutoarjo-Yogyakarta sekitar 64 kilometer itu dibangun tahun 2004 hingga tahun 2007 dengan dana sekitar 900 milliar atas bantuan Pemerintah Jepang melalui Japan Bank For International Cooperation (JIBC).

Ia menjelaskan, pembangunan rel ganda ini untuk meningkatkan pelayanan perkeretaapian terutama kawasan tersebut, mengurangi persilangan KA, dan menambah frekuensi lalulintas KA.

"Selama ini lalu lintas KA antara Kutoarjo-Yogyakarta sudah melebihi toleransi atau padat, dengan adanya rel ganda ini akan menjadi berkurang kapasitasnya dan pelayanan kepada masyarakat meningkat," kata Noor Hamidi seperti dilansir Antara Kemarin.

Rencananya, di tempat yang sama, Presiden juga meresmikan Operasional Depo KRL Depok Wilayah PT. KAI Divisi Jabotabek
(Investor Dailly (22 Januari 2008)