Publikasi dan Dokumentasi - Kamis, 27 Oktober 2022

209 x Dilihat

Transmedia Edisi 3 Tahun 2022

Pada pertengahan 2019, pemerintah mengembangkan destinasi wisata super prioritas yaitu Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (NTB), Labuan Bajo (NTT), dan Likupang (Sulawesi Utara). Di lima destinasi super prioritas tersebut, Kemenhub bersama direktorat terkait merealisasikan sejumlah proyek infrastruktur transportasi strategis.

Dukungan bagi sektor pariwisata yang dilakukan oleh Kemenhub salah satunya dengan pengembangan moda transportasi udara ke laut atau sebaliknya yang dikenal dengan nama seaplane. Dalam implementasinya, kehadiran seaplane bukan hanya akan memudahkan pergerakan wisatawan. Tetapi juga menawarkan angkutan logistik pendukung ekonomi kerakyatan di wilayah sekitar. Mengingat Indonesia sebagai negara kepulauan membutuhkan moda transportasi penyambung alternatif yang mampu beradaptasi dengan kondisi geografis.

Transmedia edisi ketiga tahun 2022 mengulas lebih lengkap mengenai konektivitas transportasi yang mendukung pengembangan sektor pariwisata sebagai pendorong ekonomi nasional, utamanya pada destinasi wisata super prioritas.

Baca dan unduh Transmedia edisi 3/2022 melalui tautan berikut ini:

transmedia-3-tahun-2022.pdf

Jajak Pendapat

Kementerian Perhubungan RI

Bagaimana proses pelayanan pengaduan di Kementerian Perhubungan?

Memuaskan Kurang Memuaskan Tidak Memuaskan
  MENU