Publikasi dan Dokumentasi - Senin, 12 September 2022

470 x Dilihat

Transmedia Edisi 2/2022

Wilayah Indonesia yang terdiri dari laut dan daratan membutuhkan konektivitas transportasi. Urgensi tersebut telah diwujudkan Kemenhub dalam layanan angkutan perintis.

Dalam penyelenggaraan angkutan perintis, Kemenhub melalui direktorat terkait bersinergi dengan stakeholder transportasi di daerah dalam merumuskan kebijakan subsidi angkutan perintis.

Selain itu, kehadiran angkutan perintis juga berfungsi sebagai penyokong pengembangan wilayah baru. Sebagai contoh, pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim).

Angkutan perintis kedepannya akan dikembangkan dalam menunjang aksesibilitas penduduk yang berada di wilayah penyangga menuju simpul-simpul pembangunan IKN, seperti quarry, lokasi konstruksi, simpul bongkar-muat material konstruksi, dan simpul strategis lainnya. Hal ini ditujukan agar masyarakat sekitar dapat merasakan dampak ekonomi.

Transmedia Edisi kedua tahun 2022 merangkum lebih lengkap informasi mengenai penyelenggaraan angkutan perintis yang sekaligus sebagai penyokong rencana pembangunan IKN di wilayah Kalimantan Timur.

Baca selengkapnya melalui tautan berikut ini:

transmedia-2-tahun-2022.pdf

Jajak Pendapat

Kementerian Perhubungan RI

Bagaimana proses pelayanan pengaduan di Kementerian Perhubungan?

Memuaskan Kurang Memuaskan Tidak Memuaskan
  MENU