(Jakarta, 27/5/2010) Jajaran Direksi PT ASDP Indonesia Ferry dan PT Merpati Nusantara Airlines (MNA) dirombak. Prosesi pelantikan direksi baru kedua BUMN transportasi itu dilakukan Menteri BUMN Mustafa Abubakar di Kantor Kementerian BUMN, di Jakarta, Kamis (27/5).
 
Untuk memimpin PT ASDP, Meneg BUMN mengukuhkan Bambang Bhakti sebagai direktur utama. Bambang sendiri sebelumnya menjabat sebagai Dirut PT MNA. Sementara, posisi Dirut Merpati kini ditempati oleh Sardjono Jhony Tjitrokusumo yang sebelumnya aktif sebagai salah satu penerbang senior di perusahaan tersebut.
 
Meneg BUMN berharap, kedua Dirut terpilih itu dapat menjalankan tugasnya secara baik sehingga membawa badan usaha milik negara itu semakin berkembang. ”Jajaran direksi PT ASDP yang baru diharapkan dapat menjaga kekompakan dan keharmonisan untuk meningkatkan perusahaan,” katanya dalam sambutan. Meneg BUMN juga mengharapkan kedua pimpinan itu bisa meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.
 
Meneg BUMN juga melantik jajaran komisaris, dengan Komisaris Utama Ahmad Syukri. Secara lengkap jajaran lengkap direksi PT ASDP yang sore ini dilantik adalah Bambang Bhakti (Dirut), Fatah Setiawan Topobroto (Direktur Keuangan), Rudi Meiyansyah (Direktur SDM dan Umum), Sirajuddin Saini (Direktur Teknik), Prasetyo Bhakti Utomo (Direktur Usaha Pelabuhan), dan Youlman Jamal (Direktur Usaha Penyeberangan).
 
Sementara itu, Dirut Merpati Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengatakan pihaknya mempunyai tantangan untuk membesarkan Merpati sehingga mempunyai neraca keuangan yang positif. “Cashflow Merpati di Mei ini benar-benar parah. Tugas bagi kami adalah bagaimana caranya agar kembali positif. Kami akan mengoperasikan lebih banyak armada pesawat untuk mencapai tujaun itu,” ujarnya. Jajaran direksi Merpati lainnya yang terpilih adalah Adi Gunawan (Wakil Dirut), Wisudo (Direktur Teknik), Asep Ekanugraha (Direktur Operasi), Tonny Aulia Achmad (Direktur Niaga), dan Farid Lutfhi (Direktur Keuangan dan Administrasi). (DIP)