(Jakarta, 20/09/09) Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada Lebaran kali ini, Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal tidak lagi menggelar open house di kediamannya, kompleks Widya Chandra, Jakarta Selatan. Melainkan Menhub yang didampingi para pejabat eselon I, melakukan silaturahmi di kantor tempatnya bekerja, Gedung Mataram, Dephub, Jalan Medan Merdeka Barat No.8 Jakarta Pusat.



Konsep open house Menhub Jusman di kantornya tersebut relatif sederhana. Namun, berkat dekorasi tata ruang yang baik, ruang Mataram yang biasa digunakan untuk pelaksanaan rapat, pelantikan, maupun seremonial lainnya tersebut, tampak memberikan kesan yang mendalam. Di bagian tengah ruangan, hiasan janur dan beduk kian menambah kental suasana Lebaran.



Tatanan kursi dijajar melingkar membentuk setengah lingkaran dengan tata urutan yang diawali Menhub dan keluarga, dan diteruskan Sekjen M Ikhsan Tatang dan istri, Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Alimoeso dan istri, Dirjen Perhubungan Laut Sunaryo dan istri, Dirjen Perhubungan Udara Herry Bakti S Gumay dan Istri, serta Dirjen Perkeretaapian Tundjung Inderawan dan istri.



Disusul kemudian oleh deretan kursi para staf ahli Menhub dan isterinya. Mereka adalah Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Kemitraan Iskandar Abubakar, Staf Ahli Bidang Kesisteman Perhubungan Hastjarja Harijogi, Staf Ahli Bidang Lingkungan Perhubungan Wendy Aritenang Yazid, Staf Ahli Bidang Teknik dan Energi Cucuk Suryosuprojo, Staf Ahli Bidang Regulasi dan Keselamatan Perhubungan Budhi Mulyawan Suyitno, serta Staf Khusus Soemino Eko Saputro. Tak ketinggalan pula duduk dalam barisan tersebut Kepala Badan Litbang L Denny Siahaan dan Kepala Badan Diklat Dedi Darmawan.


 
Didampingi sang istri tercinta, Ny. Arita Syafii Djamal serta ketiga putra-putrinya, Menhub yang mengenakan setelan batik merah berpadu jingga tampak begitu ceria saat menyalami para tamu yang teridiri dari pejabat, staf Dephub, hingga para direksi BUMN dan sejumlah duta besar negara sahabat, hingga para juru warta.



Untuk diketahui, sebelum melakukan silaturahmi di kantornya, Menhub terlebih dahulu mengikuti acara open house Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, dan open house yang digelar Wapres Jusuf Kalla di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan. (DIP)