Publikasi dan Dokumentasi - Senin, 20 Juni 2022

554 x Dilihat

Komitmen Kemenhub Wujudkan Keselamatan Transportasi

Sektor transportasi menjadi sektor paling sibuk pada penyelenggaraan mudik Idulfitri 1443 Hijriah. Data Balitbang Kementerian Perhubungan mencatat, pemudik tahun ini mencapai lebih dari 85 juta orang . Animo yang sangat tinggi ini tentu harus dibarengi dengan keselamatan layanan transportasi mudik.

Dalam mengupayakan penyelenggaraan layanan transportasi yang aman dan selamat, Kemenhub menetapkan sejumlah persyaratan yang perlu dipenuhi para pemudik. Selain itu, manajemen lalu lintas yang baik serta pengawasan pasca mudik hingga arus balik menjadi kunci terseleggaranya mudik Lebaran 2022 yang baik.

Selain terkait mudik, Kemenhub juga terus berfokus pada komitmen untuk meningkatkan keselamatan bertransportasi. Mulai dari target Indonesia bebas dari masalah over dimension ovel load (ODOL) di tahun 2023 hingga mengatasi permasalahan perlintasan sebidang di perkeretaapian. Berbagai langkah telah dilakukan Kemenhub untuk meningkatkan keselamatan bertransportasi.

Rangkaian informasi seputar penyelenggaraan arus mudik Lebaran 2022 dan peningkatan keselamatan transportasi terangkum menjadi sebuah informasi lengkap dalam Transmedia edisi pertama tahun 2022. Baca selengkapnya melalui tautan berikut ini: transmedia-1-tahun-2022.pdf

Jajak Pendapat

Kementerian Perhubungan RI

Bagaimana proses pelayanan pengaduan di Kementerian Perhubungan?

Memuaskan Kurang Memuaskan Tidak Memuaskan
  MENU