(Jakarta, 5/4/10) Tim Pembangungan Pusat Pelayanan Terpadu Tahun Anggaran 2010 Direktorat Jenderal Perhubungan Laut terbentuk. Pembentukan tersebut dilakukan oleh Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Sunaryo pada 25 Maret di Jakarta.

Tim tersebut dibentuk untuk membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik yang dilakukan pemerintah merupakan kegiatan yang senantiasa dilakukan seiring dengan harapan dan tuntutan pengguna jasa tentang peningkatan pelayanan publik.

Selain tim pengarah dan tim pelaksana, didalamnya terdapat sub tim yang terdiri dari sub tim kebijakan pengembangan dan proses bisnis, sub tim teknologi informasi, tim counterpart daerah (unit pelaksana teknis), dan tim sekretariat.

Sejumlah pejabat penting dari lingkungan Kementerian Perhubungan, khususnya dari Ditjen Perhubungan Laut, Inspektorat Jenderal Kementerian Perhubungan, Pusat Data dan Informasi, dan Pusat Komunikasi Publik duduk dalam tim pengarah, sedangkan untuk tim pelaksana yang seluruhnya merupakan pejabat dari lingkungan Ditjen Perhubungan Laut dipimpin oleh Kasubdit Pengembangan Sistem dan Informasi Angkutan Laut, Ditlala, Ditjen Hubla. Sedangkan susunan anggota lainnya berjumlah 74 orang. (YFA)