Direktorat Jenderal Perhubungan Darat

Pelayanan Keliling Uji Berkala dan SIM A Umum untuk Kesetaraan dalam Penegakan Aturan

Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Selasa, 16 Agustus 2016
Jumlah Dilihat: 460 kali

JAKARTA - Kementerian Perhubungan berkerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan pelayanan Keliling Uji Berkala dan SIM A Umum bagi angkutan umum berbasis Teknologi dan Taksi Umum di Silang Monas yang berlangsung selama 2 ( dua) hari pada Tanggal 15 -16 Agustus 2016.

Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 71 yang bertema "Dengan Semangat Proklamasi 17 Agustus 1945 Kita Wujudkan Pelayanan Angkutan Umum Yang Prima dan Accountable" yang merupakan fokus Kementerian Perhubungan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan yang diselenggarakan di Silang Monas ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto, Dirlantas Polda Metro Jaya Syamsul dan Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta serta pengusaha angkutan berbasis teknologi informasi. Pelaksanaan kegiatan akan di bagi menjadi dua yaitu tanggal 15 Agustus 2016 yang akan di ikuti 99 taksi berbasis teknologi informasi dan tanggal 16 Agustus 2016 akan diikuti 100 Taksi Umum.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto, Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta yang serius mewujudkan kepedulian yang nyata kepada masyarakat dengan menggelar pelayanan Keliling Uji Berkala untuk angkutan umum berbasis teknologi informasi juga taksi umum.

Menteri Perhubungan juga meminta kepada Dirjen Perhubungan Darat Pudji Hartanto untuk memberikan perhatian khusus kepada masyarakat yang akan melakukan Pelayanan Uji Berkala dan SIM A umum untuk angkutan umum berbasis teknologi informasi juga taksi Umum.

"Untuk kegiatan ini bisa berlanjut terus untuk memberikan ruang dan kemudahan kepada angkutan berbasis tekhnologi informasi, tapi juga tegas apabila tidak memenuhi aturan yang ada" tegas Budi KS kepada Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto. (BN)