(Jakarta, 18/05/2010) Para pejabat yang baru dilantik agar tidak hanya meneruskan kebijakan yang telah berjalan dan dilakukan oleh pejabat lama tetapi juga dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan unit organisasi yang dipimpin. Penegasan tersebut disampaikan Dirjen Perhubungan Darat Suroyo Alimoeso saat melantik pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat di Ruang Nanggala, Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (18/05). Sejalan dengan hal itu, Suroyo meminta agar para pejabat mampu segera menyesuaikan diri dengan tugas –tugas pada jabatan yang baru untuk dapat melakukan inovasi dan pengembangan agar mampu memberikan kontribusi yang optimal dalam meningkatkan kinerja transportasi darat.

“Pelaksanaan tugas pokok dan fungsi agar dilaksanakan seoptimal mungkin dan konsisten sesuai dengan rencana dan program kerja yang telah disusun dan saya harapkan mampu menyusun program strategis yang dapat menampung tuntutan perkembangan setiap bidang tugas,” Suroyo menambahkan. Hal lain yang menurut Suroyo wajib menjadi perhatian para pejabat di lingkungan Ditjen Perhubungan Darat adalah proses penyusunan RPP LLAJ yang saat ini masih berlangsung.  Suroyo meminta setiap pejabat selalu mengikuti setiap perkembangan pembahasan RPP LLAJ tersebut dapat memberikan masukan untuk kesempurnaannya.

Pejabat eselon II yang dilantik sebanyak 1 orang yaitu Ir. Hendro Putroko, M.Eng.Sc. sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, menggantikan Ahmad Syukri yang memasuki masa pensiun. Pejabat eselon III yang dilantik sebanyak 3 orang adalah Ir. As’ad, MSc sebagai Kepala Bagian Perencanaan, Sekretariat Direktorat Jenderal Perhubungan Darat; Ir. Tri Yuli Andaru P.,MSi sebagai Kasubdit Audit Keselamatan, Direktorat KTD; Ir. Rasman Ginting Munte, MSTr sebagai Kasubdit Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan, Direktorat LLASDP.

Selanjutnya Pejabat eselon IV yang dilantik sebanyak 6 orang adalah Nurhadi Unggul Wibowo, ST, MT sebagai Kasubag Pemantauan dan Evaluasi, Bagian Perencanaan, Setditjen Hubdat; Beta Margunadi, ST, MT sebagai Kasi Rancang Bangun Pelabuhan, Subdit Pelabuhan SDP, Direktorat LLASDP; Sri Hardianto, ST sebagai Kasi Bimbingan Pengelolaan Pelabuhan, Subdit Pelabuhan SDP, Direktorat LLASDP;  Ir. Nugroho Siswantomo, Msi sebagai Kasi Pengembangan Jaringan, Subdit Jaringan Transportasi SDP, Direktorat LLASDP; Dharmawanto, ST, MT sebagai Kasi Rancang Bangun Sarana, Subdit Sarana Angkutan SDP, Direktorat LLASDP; dan Drs. Ario Karminto sebagai Kasi Alur dan Perambuan, Subdit Lalu Lintas SDP, Direktorat LLASDP. (ARI/BRD)