Berita Umum

Menhub Tinjau Pelabuhan dan Bandara di Balikpapan dan Banjarmasin

Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Jumat, 14 Juli 2017
Jumlah Dilihat: 546 kali

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja ke Balikpapan dan Banjarmasin pada Jumat (14/7). Kunjungan kerja Menhub kali ini merupakan kegiatan optimalisasi dari rencana mengikuti Rapat Kordinasi (Rakor) Pemerintah, Bank Indonesia dan Pemerintah Daerah se-Kalimantan. Demikian disampaikan Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik J.A. Barata di kantornya, Kamis (13/7).


Di Balikpapan, sebelum mengikuti Rakor Menhub dan rombongan akan meninjau Pelabuhan Laut Semayang.

"Jumat pagi, Menhub dan rombongan akan melakukan peninjauan ke Pelabuhan Laut Semayang-Balikpapan. Pada kesempatan itu Menhub dijadwalkan akan menyerahkan 100 buah life jacket yang disiapkan Pelindo sebagai persyaratan keselamatan operasional speed boat-speed boat yang melayani penyeberangan Balikpapan-Penajam. Menhub juga akan berdialog dengan wakil para pengusaha kapal, para nahkoda-pelaut, mitra kerja dan pelaku transportasi laut," ujar Barata.

Selanjutnya, Menhub akan mengikuti Rakor Pemerintah, Bank Indonesia dan Pemerintah Daerah se-Kalimantan.

"Setelah meninjau Pelabuhan, Menhub akan mengikuti kegiatan utama di Balikpapan yaitu Rakor bersama Gubernur BI, Menko bidang Kemaritiman, Menteri ESDM, dan Gubernur se-Kalimantan," lanjut Barata.

Usai mengikuti rangkaian acara Rakor di Balikpapan, Menhub dan rombongan akan bertolak ke kota Banjarmasin untuk melakukan kunjungan kerja berikutnya.

"Setelah Balikpapan, Menhub dan rombongan akan menuju kota Banjarmasin. Menhub akan meninjau fasilitas pelabuhan, seperti : terminal penumpang, terminal peti kemas dan VTS Disnav Banjarmasin yang lokasinya di dalam kawasan Pelabuhan Laut Trisakti-Banjarmasin," jelas Barata.

Sebelum kembali ke Jakarta, Menhub juga akan menyempatkan meninjau Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru. "Menhub dan rombongan akan meninjau rencana pengembangan Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarbaru," tutup Barata. (CRA/TH/BS/JAB)