(Jakarta, 04/11/09) Menteri Perhubungan Freddy Numberi melepas mobil pengangkut bantuan bagi korban bencana gempa Sumatera Barat yang digalang Masyarakat Perhubungan melalui organisasi SBY Fans Club, di Jakarta, Rabu (4/11).



”Nilai dari bantuan ini tidak seberapa. Tetapi ini menjadi bukti bahwa masih adanya komitmen kepedulian terhadap sesama dari anak bangsa. Melalui SBY Fans Club ini, kita tunjukkan bahwa komitmen itu masih ada,” ujar Menhub Freddy dalam sambutannya.


 
Menhub mengatakan, Indonesia merupakan negeri yang kaya raya namun miskin terhadap komitmen. Kegiatan pengalangan bantuan melalui organisasi yang menjadi binaannya tersebut, Menhub menegaskan, merupakan bagian dari aksi-aksi sosial yang akan terus dilakukan untuk menumbuhkan komitmen kepedulian terhadap bangsa.


 
Indonesia yang berada di bawah garis gempa, lanjut Menhub, rentan mengalami bencana yang berpotensi menimbulkan kesulitan bagi para korbannya. Hal ini menjadi salah satu permasalahan yang terus disoroti SBY Fans Club dalam melakukan aksi-aksinya ke depan. ”Tidak hanya kepada korban gempa, kita juga kerap menggelar aksi-aksi sosial lain untuk membantu saudara-saudara kita yang kesusahan seperti di Padang,” pungkas Menhub.


 
Bantuan yang dikirimkan menggunakan truk kontainer itu berisi sedikitnya 2000 paket sembako. Bantuan ini merupakan bantuan tahap pertama yang dikirimkan SBY Fans Club dengan tujuan Kota Padang, Pariaman, serta daerah-daerah yang belum menerima saluran bantuan. Mengiringi pengiriman bantuan sembako tersebut, ada 30 relawan SBY Fans Club di mana sebanyak 10 orang di antaranya adalah tim medis yang terdiri dari dokter dan perawat. (DIP)