(Puskompublik, 22/10/09) Menteri Perhubungan terpilih Freddy Number menegaskan bahwa dirinya akan tetap melanjutkan program-program yang telah dirintis oleh Menteri Perhubungan sebelumnya, Djusman Syafii Djamal. Menurut Freddy Numberi, Djusman Syafii Jamal telah meletakkan dasar-dasar penyelenggaraan transportasi yang baik, untuk itu dirinya akan menjadikannya sebagai dasar untuk mengembangkan program lebih lanjut.



Pernyataan Menhub Freddy Numbery tersebut disampaikan ketika memberikan sambutan pada acara serah terima jabatan Menteri Perhubungan yang dilaksanakan pada Kamis sore 23 Oktober 2009 di Kantor Departemen Perhubungan Jalan Merdeka Barat 8 Jakarta. Lebih lanjut Menhub Freddy Numberi mengungkapkan harapannya kepada seluruh jajaran Departemen Perhubungan, mitra kerja serta seluruh stakeholder untuk membantu serta mendukung beliau dalam menjalankan tugas sebagai Menhub, sehingga amanah yang diberikan dapat menjadi satu pengabdian nyata bagi kemajuan bangsa.



“Hidup kita ini dan  jabatan adalah amanah dan amanah itu bisa kita jalankan dengan pengabdian”, ujar Menhub. Freddy Numberi mengungkapkan bahwa hidup serta jabatan yang diberikan kepada beliau merupakan amanah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Ada 3 hal yang menjadi pegangan dalam melaksanaka amanat yaitu yaitu kedisiplinan, kejujuran dan pengabdian. Dengan kedisiplinan maka seluruh aspek hidup akan lebih baik, sementara kejujuran merupakan sikap yang diinginkan oleh Tuhan, dan pengabdian akan membantu kita agar dapat membangun negeri ini menjadi lebih baik.



“Bagi saya dimanapun kita ditaruh, berikanlah pengabdian yang terbaik bagi negeri tercinta ini. Negeri ini kaya raya, yang masih miskin adalah anak bangsa yang miskin karakter, miskin identitas, miskin kejujuran, miskin disiplin, dan mungkin pengabdian yang kurang. Tapi saya yakin kalau hidup kita bangun bersama, negeri ini pasti bangkit” ujar Menhub Freddy Numberi di akhir sambutannya. (RF/BRD)