(Jakarta,5/5/2014) - Kementerian Perhubungan menyatakan, saat ini sedang melakukan pembenahan ke dalam terhadap pola asuh dan pembinaan taruna Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta.

" Kami sedang melakukan pembenahan  ke dalam," ujar Menteri Perhubungan EE Mangindaan usai penanda tanganan kerjasama di bidang transportasi antara Indonesia dengan Austria di Jakarta, Senin.

Hasil dari pembenahan yang dilakukan tersebut kata Menhub akan disampaikan kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). "Apa yang kita lakukan nanti akan kita sampaikan kepada Kemendikbud," ujar Mangindaan.

Menhub menyatakan, tidak akan menutup STIP, akibat adanya kejadian yang menewaskan salah satu Taruna Tingkat I Dimas Dikti Handoko akibat tindakan oleh Taruna Tingkat II. " Kami tidak akan menutup STIP. Kami lakukan pembinaan ke dalam," tegas Menhub.

Hal itu menanggapi peringatan Kemendikbud yang akan menutup sementara dengan  tidak menerima  taruna untuk dua tahun ke depan untuk memotong balas dendam antara taruna senior dan yunior. "Kita benahi dulu. Jangan langsung dibubarkan," tegas Menhub. (SNO).