Direktorat Jenderal Perhubungan Darat

Jelang Pergantian Tahun, Situasi Lalu Lintas di Daerah Wisata Anyer Ramai Lancar

Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Sabtu, 31 Desember 2016
Jumlah Dilihat: 907 kali

ANYER - Sebagai salah satu tujuan wisata, Anyer diprediksi akan didatangi oleh para wisatawan yang akan merayakan malam pergantian tahun. Daerah wisata Anyer dari tahun ke tahun memang selalu menjadi tujuan wisata terutama saat ini dimana masa pergantian tahun bersamaan dengan masa libur anak sekolah. Untuk memastikan kondisi arus lalu lintas dalam kondisi terkendali, Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Pudji Hartanto, melakukan pemantauan situasi arus lalu lintas ke daerah wisata Anyer.

"Arus lalu lintas menuju Anyer hingga tadi siang masih terpantau lancar. Saya lihat tadi sejak keluar tol situasi masih normal. Belum ada lonjakan yang signifikan," demikian disampaikan Pudji di posko pengamanan dan pengaturan lalu lintas di Anyer. "Karena tanggal 1 itu hari Minggu, secara psikologis masyarakat menganggap sama seperti hari libur biasa. Kemungkinan peningkatan volume kendaraan baru akan terjadi sore atau malam hari."

Lebih lanjut Pudji mengatakan bahwa dalam situasi masa libur sekolah dan tahun baru ini, koordinasi dengan instansi lain perlu terus di tingkatkan.

"Dalam situasi seperti sekarang, koordinasi dengan Kepolisian dan instansi lain perlu ditingkatkan agar tercapai sinergitas dalam melaksanakan tugas-tugas kita dalam melayani masyarakat. Oleh karenanya, selain memantau kondisi arus lalu lintas, saya juga memberikan semangat dan dukungan moril kepada para petugas Posko agar tetap semangat dan tetap ikhlas dalam menjalankan tugas," ujar Pudji.

"Cuaca saya lihat berawan cenderung mendung, tidak bosan-bosannya saya menghimbau kepada para pengguna jalan agar berhati-hati dan tetap fokus dalam mengendarai kendaraan. Saya mengucapkan selamat Tahun Baru 2017. Jadikan diri kita di awal tahun sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas," pungkasnya. (PTR)