Curug - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meminta Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan terus menggali potensi diri sehingga menjadi sosok multi-talenta. Selain itu juga melaksanakn apa yang disebut dengan merdeka belajar. Hal tersebut disampaikan saat meninjau Politeknik Penerbangan Indonesia (PPI) Curug, Minggu (31/7).

"Saya secara khusus datang ke PPI karena kita melihat adik-adik ini penuh potensi yang luar biasa. Kita harus memberikan kesempatan mereka dengan baik untuk bisa terus mengembangkan potensi yang dimiliki. Apalagi Presiden menganjurkan kita untuk melakukan merdeka belajar, sebagai upaya memberikan kesempatan pada para mahasiswa untuk memiliki talenta lebih dari satu," ujar Menhub Budi.

Dengan talenta yang lebih bervariasi, Menhub berharap SDM perhubungan dapat mendukung peningkatan konektivitas sesuai dengan visi misi Presiden RI. Di samping itu juga dapat memenangkan persaingan dengan SDM di skala internasional.

Sebelum melakukan kunjungan ke PPI , Menhub Budi juga meninjau hanggar atau tempat penyimpanan pesawat di Bandar Udara Budiarto dimana akan dilakukan Maintenance Repair and Overhaul (MRO) serta pengembangan oleh pihak swasta. Menhub menjelaskan di tengah keterbatasan APBN Kemenhub terus melakukan Creative Financing dengan melakukan kerja sama oleh pihak swasta.

"Saya harapkan MRO yang akan dilakukan bisa menambah pemasukan bagi negara. Yang tidak kalah penting bisa memberikan kesempatan kerja yang lebih banyak bagu adik-adik dan orang sekitar sini," kata Menhub Budi.

Turut mendampingi dalam kunjungan kerja tersebut Kepala BPSDMP Djoko Sasono dan Kepala Bandara Budiarto Captain Irwan Saputra. (LKW/MM/LA/HT).