Berita

MENKO PEREKONOMIAN BUKA RAKER DEPPHUB

Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Rabu, 05 September 2007
Jumlah Dilihat: 1075 kali

Selain Menteri Perhubungan yang akan memberikan arahan sesuai dengan tema Raker, dijadwalkan beberapa Menteri akan memberikan pengarahan pula. Diantaranya adalah Menteri Negara Pembangunan Nasional (Ketua Bappenas) dengan topik "Arah Kebijakan Ekonomi Makro Tahun 2008", Menteri Keuangan dengan topik "Kebijakan Pembiayaan Pembangunan Tahun 2008" dan Menteri Negara BUMN dengan topik "Dukungan Kementerian BUMN Terhadap Kebijakan BUMN Transportasi Dalam Memenuhi Standar Keselamatan Guna Peningkatan Pelayanan Transportasi".

Para pejabat eselon I di lingkungan Departemen Perhubungan juga akan memberikan pengarahan yang bersifat teknis dalam kesempatan Raker kali ini. Sesjen Dephub dijadwalkan akan menyampaikan materi tentang "Prioritas Pembangunan Transportasi Dalam Rencana Kerja Tahun 2008" sedangkan para Dirjen akan menyampaikan materi mengenai kebijakan teknis keselamatan di masing-masing unit kerjanya. Sebagai bahan komparasi para atase perhubungan juga akan menyampaikan materi mengenai "Implementasi Kebijakan Transportasi Beberapa Negara di Asia Tenggara, Asia Timur, Timur Tengah, Uni Eropa dan Amerika Serikat.

Pada akhir Raker kali ini direncanakan akan dilakukan sidang komisi yang membahas topik-topik yaitu mengenai Keandalan dan Rasio Kecukupan Sarana dan Prasarana Transportasi, Peningkatan Kapabilitas dan Kompetensi SDM di Bidang Keselamatan Transportasi, Pembinaan Hukum dan Peraturan Perundang-undangan di Bidang Keselamatan Transportasi dan Permasalahan Strategis di Luar Bidang Keselamatan Transportasi. Penyelenggaraan Raker juga mengagendakan acara pengukuhan saudara Panal Sitorus dari Badan Litbang Perhubungan sebagai Profesor Riset, yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada hari Kamis 6 September 2007 (Brd).