JAKARTA – Dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Kemenhub di Ruang Mataram Kementerian Perhubungan pada Jumat (28/7). "Rotasi dan promosi jabatan di lingkungan Kemenhub bertujuan untuk meningkatkan kinerja organisasi, serta memperbarui semangat kerja dalam menghadapi tantangan dan tuntutan masyarakat terkait dengan tugas pelayanan di bidang transportasi," ujar Menhub dalam acara pelantikan tersebut.

Sebanyak 64 pejabat di lingkungan Kemenhub dilantik. Pada jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) terdapat 6 orang pejabat yang dilantik. Sedangkan pada Pejabat Administrator (Eselon III) sebanyak 22 orang dan Pejabat Pengawas (Eselon IV) sebanyak 36 orang.

Menhub meminta pejabat yang dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh komitmen, integritas, dedikasi, dan tanggung jawab.

"Saya minta Saudara-Saudara yang baru dilantik untuk menjalankan tugas dengan penuh komitmen, integritas, dedikasi, dan tanggung jawab, karena di tangan Saudara kebijakan dan program kerja Kemenhub direalisasikan,” pinta Menhub.

Pada kesempatan tersebut Menhub juga menyampaikan hasil Rapat Paripurna Kabinet Kerja yang dipimpin oleh Jokowi-JK yang berlangsung pada Kamis (27/7).

“Saya juga informasikan hasil Rapat Paripurna Kabinet Kerja yang dipimpin oleh Jokowi-JK. Kita sangat bangga, Indonesia menduduki peringkat ke-3 negara dengan pertumbuhan tertinggi setelah Cina dan India. Ini adalah satu prestasi yang luar biasa. Kita ingin pertumbuhan ini terjaga dengan baik,” jelas Menhub.

Menhub menambahkan, beberapa saat yang lalu Presiden mendapat masukan dari 3 lembaga independen yang memberikan banyak masukan terkait dengan birokrasi, yaitu IMF (International Monetary Fund), World Bank dan Nielsen. Menhub menyatakan pihaknya ingin menjalankan reformasi yang selama ini menghambat proses pertumbuhan.

Lebih lanjut, Menhub berpesan kepada seluruh pejabat dan pegawai untuk meningkatkan solidaritas dan kerjasama, agar capaian kinerja Kemenhub tahun 2017 dapat ditingkatkan.

"Saya berpesan kepada seluruh pejabat dan pegawai yang hadir pada kesempatan ini untuk meningkatkan solidaritas dan kerjasama, sehingga capaian kinerja Kemenhub tahun 2017 dapat ditingkatkan. Selamat menjalankan tugas!," ujar Menhub.(CRA/TH/BS/JAB)