Direktorat Jenderal Perhubungan Udara

Sesjen: Pelayanan Bandara Soekarno-Hatta Jelang Pergantian Tahun Berjalan Baik

Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Selasa, 31 Desember 2019
Jumlah Dilihat: 220 kali

TANGERANG – Menjelang pergantian tahun, Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Djoko Sasono melakukan peninjauan ke Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (31/12), untuk mengecek pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta dalam rangka Angkutan Natal dan Tahun Baru.

“Pada tinjauan kali ini Saya ingin mengecek pelayanan di bandara Soekarno Hatta. Dana berdasarkan hasil pemantauan, pelayanan di Bandara berjalan dengan baik,” jelas Djoko.

Sesjen Djoko meninjau Terminal 1, Terminal 2, dan Terminal 3. Djoko juga menyempatkan untuk memantau Posko Terpadu Angkutan Natal dan Tahun Baru di Bandara Soekarno-Hatta yang terletak di parkiran di terminal 1B. selain itu rombongan juga menjajal Kalayang.

“Pelayanan di Bandara Soekarno-Hatta berjalan lancar. Penumpang terlayani dengan baik,” jelas Djoko

Berdasarkan data Sistem Informasi Angkutan dan Sarana Transportasi Indonesia (SIASATI) Kementerian Perhubungan yang dapat diakses melalui http://siasati-dev.dephub.go.id/ jumlah pergerakan penumpang domestik pesawat udara di Bandara Soekarno-Hatta pada H+6 Angkutan Nataru atau per 31 Desember 2019 pukul 17.30 WIB, berjumlah 1.609.781 penumpang (keberangkatan 838.314, kedatangan 771.467). Sedangkan untuk penumpang internasional berjumlah 583.550 penumpang (keberangkatan 328.016, kedatangan 255.534).

Adapun untuk lima kota destinasi atau tujuan favorit penumpang dari Bandara Soekarno-Hatta yakni untuk domestik adalah tujuan Denpasar, Surabaya, Medan, Makassar dan Yogyakarta. Sedangkan untuk internasional yaitu Singapura, Kualalumpur, jeddah, Hongkong dan Don Muang. (HH/RDL/YSP/HA)