Direktorat Jenderal Perkeretaapian

Presiden Jokowi Minta Pembangunan Double Track KA Bogor - Sukabumi Segera Dimulai

Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Jumat, 01 September 2017
Jumlah Dilihat: 1024 kali

SUKABUMI - Di sela-sela kunjungan ke Sukabumi, Jawa Barat dalam rangka melaksanakan sholat Idul Adha, Presiden Joko Widodo meminta agar pembangunan infrastruktur, khususnya yang terkait dengan sektor transportasi segera dimulai. Salah satu proyek yang diminta segera dimulai adalah pembangunan double track (jalur ganda) kereta api Bogor-Sukabumi. Demikian disampaikan oleh Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi di Sukabumi, Jawa Barat, Jumat (1/9).

"Bapak Presiden minta pembangunan double track (jalur ganda) kereta api Bogor-Sukabumi segera dimulai. Untuk itu Kemenhub segera melakukan persiapan dan menganggarkan pembangunan 'double track' rute Bogor - Sukabumi," jelas Menhub.

Selain jalur ganda kereta api Bogor-Sukabumi, menurut Menhub, Presiden juga meminta rencana sejumlah pembangunan infrastruktur transportas di Sukabumi segera dilaksanakan dan dipercepat.

"Bapak Presiden juga minta reaktivasi jalur kereta api Sukabumi - Cianjur - Bandung dilakukan tahun depan. Sedangkan pembangunan Bandar Udara Sukabumi agar segera dimulai tahap perencanaannya," ujar Menhub Budi.

Sebagai informasi, kemarin Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke Sukabumi naik kereta api. Selanjutnya Presiden Jokowi melakukan sholat Idul Adha 1438 H. di Lapangan Merdeka, Sukabumi Jawa Barat pada Jumat (1/9).

Pada kesempatan tersebut, Presiden Joko Widodo menyerahkan satu ekor sapi yang memiliki berat sekitar 1,4 ton untuk qurban Idul Adha 1438 H. Pelaksanaan sholat Idul Adha 1438 H di Lapangan Merdeka Sukabumi tersebut dihadiri oleh 15.000 jamaah.

Turut hadir dalam acara tersebut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Walikota Sukabumi Mohamad Muraz, Ketua MUI, dan sejumlah ulama. (CRA/TH/BS/HA)