(Jakarta, 5/5/2010) Pengurus DPP ORGANDA yang baru terpilih diharapkan dapat meningkatkan sinergi dengan pemerintah dalam melakukan upaya perbaikan pelayanan jasa transportasi darat kepada masyarakat.  Upaya yang dilakukan antara lain dengan peningkatan keselamatan operasional sarana transportasi dan penyediaan jasa transportasi yang berkualitas dengan harga yang terjangkau serta kemudahan aksesbilitas masyarakat terhadap pelayanan jasa transportasi darat. Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Freddy Numberi pada Pengukuhan Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Angkutan Darat (DPP ORGANDA) Periode 2010-2015 di Ruang Nanggala Kantor Pusat Kementerian Perhubungan Jakarta, Rabu (05/05).

“ Keberhasilan pembangunan nasional bergantung pada sektor transportasi salah satunya moda angkutan jalan. Pemerintah akan senantiasa memberikan dukungan semaksimal mungkin sehingga diharapkan tercipta suatu sinergi antara pemerintah sebagai regulator dan ORGANDA sebagai operator transportasi dalam rangka mewujudkan sistem transportasi yang baik dan berkelanjutan, “ Menhub menyatakan. Selain itu, Menhub berharap ORGANDA sebagai organisasi profesi mampu melakukan pembinaan pelayanan jasa transportasi jasa yang efektif dan efisien kepada seluruh anggotanya dalam proses pembangunan.

Menhub menambahkan seiring dengan pertumbuhan jumlah kendaraan bermotor, transportasi darat menjadi penyumbang polusi udara terbesar. Untuk itulah, Menhub menyampaikan bahwa pemerintah juga turut  mendukung salah satu program DPP ORGANDA dalam kampanye Go Green di sektor transportasi  dalam menekan pemanasan global yang tengah menjadi isu internasional.

Sejalan dengan pernyataan Menhub, Ketua Umum DPP ORGANDA Periode 2010-2015 Eka Sari Lorena Soerbakti menyatakan bahwa Pengurus ORGANDA yang baru telah memiliki target – target yang ingin dicapai. “ORGANDA memiliki target mampu bersinergi  dengan  pemerintah sehingga lebih berperan aktif dalam pengambilan policy (kebijakan)  yang  sangat berdampak kepada pengusaha transportasi darat. Tentunya kami juga berharap bersama dengan pemerintah dan instansi lainnya, beban pengusaha menjadi lebih ringan untuk  memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada pengguna jasa dan masyarakat luas, “ Lorena menjelaskan.

Acara ini dihadiri oleh Bambang Susantono (Wakil Menteri Perhubungan), Moh. Iksan Tatang (Sekretaris Jenderal Kemenhub),  Ir. Jusman Syafii Djamal (Ketua Dewan Pertimbangan ORGANDA / Mantan Menteri Perhubungan), dan Tengku Burhanuddin (Sekjen DPP INACA). (ARI)