(Jakarta, 24/05/2011) Tiap pemimpin harus yakin bahwa tiap keputusan memiliki potensi untuk diperjuangkan. Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Freddy Numberi saat melantik Pejabat Eselon II dan Anggota Mahkamah Pelayaran di Lingkungan Kementerian Perhubungan, di Ruang Nanggala Kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (24/5).

"Sebagai pemimpin anda harus yakin bahwa setiap keputusan memiliki potensi untuk diperjuangkan dan mengalokasikan setiap sumber daya untuk berdaya guna dan memberi arti pada setiap pencapaiannya," papar Menhub. Hal ini sejalan dengan Reformasi Birokrasi yang menjadi agenda utama Pemerintah Kabinet Indonesia Bersatu II. Menhub kembali mengingatkan agar pejabat yang baru dilantik selalu menerapkan clean governance dan good governance agar dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Menhub menambahkan bertumpu pada Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2011 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi 2010-2025 dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 20 tahun 2010 tentang Road Map Reformasi Birokrasi 2010-2014, Kemenhub menetapkan Road Map Reformasi Birokrasi di Lingkungan Kementerian Perhubungan 2010-2014. “ Program – program reformasi birokrasi yang akan diusulkan meliputi sembilan program yang terdiri dari program manajemen perubahan, penataan peraturan perundang-undangan, penataan organisasi, penataan tatalaksana, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM Aparatur penguatan pengawasan, pengaturan akuntabilitas kinerja, peningkatan kualitas pelayanan publik serta monitoring, evaluasi dan pelaporan,“ jelasnya.

Berikut adalah nama pejabat eselon II yang dilantik sesuai Keputusan Menteri Perhubungan Nomor SK. 235, 236, 237 Tahun 2011 Tanggal 20 Mei 2011 adalah :

1. Rusman Hoesein, M.Sc : Anggota Mahkamah Pelayaran
2. Leon Muhammad, ST, MT Sekretaris Ditjen Hubla
3. Ir. Kemal Heryandani, Dipl. H.E : Direktur Pelabuhan dan Pengerukan
4. Ir. Adolf R. Tambunan, M.Sc : Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut
5. Benyamin Tangkuman, S.Sos : Kepala Kantor Administrator Pelabuhan Kelas Utama Belawan
6. Capt. Karolus Geleuk Sengadji, M.M : Kepala Kantor Administrator Pelabuhan Kelas I Tanjung Emas Semarang
7. Drs. Paidi Kurniawan, MM : Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Bitung
8. H. Asmari, S.H, MM Kepala Kantor Distrik Navigasi Kelas I Surabaya
9. Capt. Petrus Karel Singale : Kepala Kantor administrator Pelabuhan kelas I Bitung
10. Ir. Nugroho Edi Purnomo : Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan
(ARI)