(Jakarta, 30/11/2010) Para peserta yang dinyatakan lulus tes akhir CPNS Kementerian Perhubungan formasi tahun anggaran 2010 untuk tingkat Sarjana (D.IV, S1 dan S2) dan Diploma (D III ke bawah) yang diumumkan kelulusannya pada 26 November yang lalu di website www.dephub.go.id, hari ini melakukan pemberkasan di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta (30/11). Pemberkasan ini dilakukan untuk mengusulkan Nomor Identitas Pegawai (NIP) para CPNS Kemenhub tersebut ke Badan Kepegawaian Negara (BKN).


Untuk formasi tahun ini, total jumlah peserta yang diterima menjadi CPNS di Kementeriaan Perhubungan adalah sebanyak 654 orang (tingkat Sarjana) untuk ditempatkan di delapan unit kerja di lingkungan Kemenhub. Jumlah formasi yang dibutuhkan Kemenhub sendiri untuk tahun ini sebenarnya sebanyak 677 formasi, namun sebanyak 23 formasi tidak terisi.


Para CPNS diminta untuk mengisi formulir dan melengkapi berkas-berkas seperti : ijazah, Surat Keterangan Catatan Kepolisisan (SKCK), Kartu Pencari Kerja (Kartu Kuning), Surat Keterangan Sehat dan lain-lain. Panitia mengharapkan para CPNS segera melengkapi berkas-berkasnya agar dapat segera dilimpahkan ke BKN yang akan memproses NIP mereka.


Acara pemberkasan ini berlangsung dari pukul 9 pagi hingga pukul 3 sore, acara didahului dengan pemberian pengarahan dari Kepala Bagian Perencanaan Kepegawaian, Biro Kepegawaian dan Organisasi Kemenhub, Suyatman dan Kepala Bagian Mutasi,Kesejahteraan dan Disiplin Pegawai Kemenhub, Muryamtini.


Berdasarkan keterangan dari panitia, Setelah pemberkasan selesai dilakukan, dijadwalkan para CPNS Kemenhub akan mengikuti orientasi atau pelatihan yang dilaksanakan pada tanggal 14-17 Desember 2010 mendatang di Bumi Marinir Cilandak. Khusus bagi CPNS Kemenhub yang mengisi formasi di Badan Pengembangan SDM Perhubungan, mulai tanggal 1 hingga 11 Desember 2010 mendatang akan mengikuti Training of Trainer (TOT) di Jogjakarta. (RDH)