Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi kepada sekitar 1.000 pekerja transportasi publik, yang dilaksanakan oleh Kementerian Perhubungan di Stasiun Gambir, Jumat (19/3). Para pekerja transportasi publik yang mengikuti vaksinasi antara lain pilot, pramugari/a, masinis, nakhoda, supir bus, supir taksi, petugas bandara, petugas stasiun, petugas pelabuhan, petugas terminal, dan lain sebagainya.

“Hari ini saya bahagia sekali karena para pelayan publik transportasi yang kesehariannya berhubungan dengan banyak orang, mendapatkan kesempatan vaksinasi. Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan Menteri Kesehatan (Budi Gunadi Sadikin) yang mengalokasikan vaksin ini,” kata Menhub.

Menurut Menhub, di masa pandemi ini, pemberian vaksin dapat meningkatkan kepercayaan diri para pekerja transportasi publik, dalam melaksanakan tugasnya.

“Kami mengerti, di masa pandemi ini ada satu ketidakpastian. Adanya vaksin akan memberikan kepastian bahwa ada arah yang jelas dari Bangsa Indonesia dalam upaya menghadapi pandemi ini,” tutur Menhub. Hanya saja, Menteri Budi berpesan kepada para pekerja yang sudah divaksin, agar tetap menjaga ketat menjalakan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam peninjauan vaksinasi di Stasiun Gambir, Sekretaris Jenderal Kemenhub Djoko Sasono dan Dirut PT. KAI Didiek Hartantyo. (MM/RDL/LA/JD)