BALI - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melaksanakan kunjungan kerja ke Pulau Bali hari ini, Jumat (26/7). Di Bali Menhub akan meninjau sejumlah proyek infrastruktur transportasi sebagai pendukung sektor pariwisata di Bali.

"Direncanakan Beliau akan tiba di Bali pagi ini dan akan meninjau sejumlah proyek seperti proyek pengembangan Dermaga Penyeberangan Sanur, proyek Dermaga Cruise di Tanah Ampo dan rencana pembangunan Bandara di Bali Utara," jelas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kemenhub Hengki Angkasawan, Jumat (26/7).

Selain melakukan peninjuan proyek pengembangan infrastruktur transportasi di Bali, Menhub Budi juga diagendakan untuk bertemu Gubernur Bali I Wayan Koster.

Lebih lanjut Hengki mengatakan, kunjungan kerja ini dilakukan sebagai upaya dukungan Kementerian Perhubungan untuk menyambungkan infrastruktur transportasi dengan kawasan pariwisata yang ada di Bali.

"Seperti kita ketahui Bapak Presiden Joko Widodo sangat perhatian untuk mendorong sektor pariwisata di berbagai daerah. Untuk itu Kemenhub terus berupaya menyelesaikan pembangunan infrastruktur transportasi yang terkoneksi dengan kawasan pariwisata di Bali," ujar Hengki.

Saat ini pariwisata di Bali sudah sangat berkembang dan sudah menjadi salah satu kota destinasi wisata utama bagi wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia. Oleh karena itu dengan adanya sejumlah proyek infrastruktur transportasi ini diharapkan sektor pariwisata di Bali akan semakin baik.

Turut hadir mendamping kunjungan kerja Menhub Budi diantaranya Dirjen Perhubungan Laut R. Agus H. Purnomo, Sesditjen Perhubungan Udara Nur Isnin, dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (GD/RDL/YSP/HA)