JAKARTA - Dalam rangka memantau kesiapan sarana dan prasarana angkutan lebaran 2017, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Balikpapan, Makassar dan Banyuwangi pada Sabtu (16/6). Demikian disampaikan Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik J.A. Barata di kantornya pagi ini.

"Turun dari pesawat, Menhub dan rombongan melakukan pemantauan di Bandar Udara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Balikpapan," ujar Barata.

Pemantauan selanjutnya adalah Pelabuhan Balikpapan. "Setelah Bandara, Menhub dan rombongan menuju ke Pelabuhan Balikpapan untuk meninjau Kapal Pelni KM LABOBAR tujuan Balikpapan-Surabaya," lanjut Barata.

Dari Pelabuhan Balikpapan, Menhub dan rombongan akan melanjutkan kunjungan ke kota Makassar.

"Setelah Balikpapan, Menhub dan rombongan akan menuju ke Makassar. Menhub akan meninjau Posko Angkutan Lebaran Tahun 2017 di Bandara Int'l Sultan Hasanuddin Makassar dan Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar," jelas Barata.

Kota terakhir yang akan dikunjungi Menhub hari ini adalah Banyuwangi. Menurut Barata, Menhub dan rombongan akan meninjau Bandara, Pelabuhan dan Stasiun Kereta Api di Banyuwangi.

"Terakhir, Menhub dan rombongan akan meninjau kesiapan Bandara Blimbingsari, Posko Angkutan Lebaran Tahun 2017 dan Kapal ASDP di Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, serta angkutan kereta api," tutup Barata. (CRA/TH/BS/JAB)