TANGERANG – Kereta Bandara Soekarno Hatta dengan relasi Bekasi mulai dioperasikan hari ini (19/6). Kereta tersebut beroperasi pada pukul 10.00 sampai dengan 15.00 atau di luar jam sibuk KRL Commuter Line. Demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi usai tiba di Bandara Soekarno Hatta dengan menggunakan Kereta Bandara dari Stasiun Sudirman City pada Selasa (19/6).

“Hari ini dioperasikan kereta bandara dengan relasi Bekasi. Setiap harinya ada 4 kali keberangkatan dengan durasi keberangkatan (waktu tempuh) kira-kira 76 menit dari Bekasi. Untuk waktunya sendiri pada pukul 10.00 sampai 15.00,” jelas Menhub.

Untuk itu Menhub mengundang warga Bekasi untuk menggunakan fasilitas transportasi tersebut.

“Kalau naik taksi atau mobil pribadi kan lama sekali. Oleh karenanya saya mengundang warga Bekasi, Manggarai, Jatinegara bisa naik kereta ini. Dan memang kereta bandara bisa dikoneksikan dengan people mover yang menghubungkan ke terminal 1,2,3. Jadi sekali bayar itu bisa mencapai itu semua,” ujar Menhub.

Menhub berharap adanya kereta bandara dengan relasi Bekasi ini dapat memberikan suatu kemudahan bagi masyarakat serta mendorong mayarakat untuk selalu menggunakan transportasi massal.

“Pemerintah selalu mendorong masyarakat untuk menggunakan angkutan massal. Kereta api adalah angkutan massal. Oleh karenanya kita mengedukasi masyarakat untuk menggunakan transporatasi massal,” pungkas Menhub. (LFH/TH/RK/BI)