Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengharapkan maskapai Garuda Indonesia kedepan dapat mempertahankan dan meningkatkan On Time Performance (OTP) agar dapat terus melayani masyarakat dalam bertransportasi menggunakan moda pesawat terbang. Hal tersebut disampaikan Menhub saat membuka Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018 di Jakarta, Jumat (6/4).

“Ketepatan waktu menjadi indikator utama dalam standar pelayanan minimum angkutan udara. Untuk itu saya berharap kepada Garuda Indonesia dapat mempertahankan dan meningkatkan OTP yang sudah baik agar dapat melayani masyarakat dengan baik,” ucap Menhub Budi.

Selain itu Menhub juga mengingatkan agar keselamatan menjadi faktor yang utama dalam melakukan kegiatan bertransportasi untuk segala moda tak terkecuali moda udara.

“Indonesia telah berhasil meningkatkan nilai pemenuhan standar keselamatan penerbangan yang ditetapkan oleh International Civil Aviation Organization (ICAO) yang sebelumnya peringkat 151 menjadi peringkat 55 dengan pencapaian di atas rata-rata dunia yaitu sebesar 81%,” papar Menhub Budi.

“Kedepan, saya berharap agar seluruh maskapai penerbangan nasional untuk terus mengedepankan aspek keselamatan dan keamanan penumpang,” harap Menhub.

Pada kesempatan yang sama Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Mansury mengatakan bahwa GATF merupakan event yang diselengarakan untuk mendorong minat beli masyarakat dalam pembelian tiket pesawat.

“Tentunya GATF sebagai salah satu event kita untuk bisa mendorong masyarakat untuk bisa melakukan pembelian tiket pesawat. Selain GATF yang kita lakukan di Jakarta, kita juga lakukan GATF secara digital,” jelas Pahala. (MM/TH/LP/BI)