Berita Umum

Menhub Dijadwalkan Dampingi Presiden Tinjau Bandara Internasional Yogyakarta

Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Kamis, 30 Januari 2020
Jumlah Dilihat: 460 kali

Yogyakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dijadwalkan besok, Jumat (31/1) akan mendampingi kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ke Yogyakarta, salah satunya untuk meninjau Bandara Internasional Yogyakarta atau Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulonprogo, Jawa Tengah.

"Bapak Menhub dijadwalkan mendampingi Presiden ke Yogyakarta besok,” jelas Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan di Jakarta, Kamis (31/1).

Berdasarkan informasi dari PT AP I, Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) ditargetkan akan beroperasi secara penuh pada 29 Maret 2020, di mana seluruh penerbangan di Bandara Adisutjipto (JOG) akan dialihkan ke YIA, kecuali penerbangan berjadwal dan tidak berjadwal yang menggunakan pesawat propeller/baling-baling, serta penerbangan VIP menggunakan pesawat jet pribadi.

Keberadaan YIA semakin meningkatkan konektivitas di Jawa Tengah khususnya di Jogjakarta, Solo, Semarang (Joglosemar) dan sekitarnya, sehingga diharapkan dapat meningkatkan perekonomian melalui pengembangan destinasi pariwisata di mana Borobudur menjadi salah satu dari lima destinasi wisata super prioritas.

Kementerian Perhubungan berkomitmen untuk menjadi “Penghubung Indonesia” dengan melanjutkan berbagai pembangunan dan pengembangan infrastruktur transportasi yang dapat meningkatkan konektivitas atau keterhubungan ke kawasan industri, daerah pariwisata, mendukung angkutan logistik dan daerah Terluar, Terpencil, Tertinggal dan Perbatasan (3TP). (MM/RDL/YSP/HA)