Berita Umum

Menhub : Cintailah Pekerjaan Dengan Sepenuh Hati Agar Berprestasi

Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Minggu, 16 April 2017
Jumlah Dilihat: 1463 kali

JAKARTA - "Jika kita memiliki pekerjaan, cintai dengan hati, kalau kita dengan hati dan serius, Insya Allah kita berprestasi. Seperti halnya dengan olahraga juga harus menggunakan passion, terus olahraga agar kita tetap sehat dan bisa berkarya," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dalam acara Seger Run 2017 di Pasar Seni Ancol pada Minggu (16/4).

Lebih lanjut Budi Karya mengatakan melalui filosofi Mensana in corpore sano, di dalam tubuh dan jiwa yang sehat terdapat pikiran yang sehat, dan pikiran yang sehat membuat Negara Indonesia semakin maju dan hebat.

"Olahraga adalah suatu keharusan bagi kita, untuk itu kita memberikan support melalui acara lari apalagi sekarang olahraga ini sedang menjadi kesenangan masyarakat. Jadi ini merupakan lifestyle juga kegiatan yang sangat sehat," terang Budi

Budi Karya juga mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh organisasi Keluarga Alumni Gadjah Mada (KAGAMA) DKI Jakarta sebagai suatu acara positif terutama bagi generasi muda.

"Generasi muda kita sekarang ini kan aktifitasnya banyak, nah acara seperti ini menjadi suatu hal yang positif, memberikan supporting bagi bangsa untuk terus memberikan sesuatu kegiatan yang positif," jelas Budi.

Dalam acara tersebut Budi Karya juga berkesempatan menyapa 2 orang pelari cilik yaitu Sisilia Priscilla Piran (9 tahun) dan Arturo Umbu (11 tahun) yang mengikuti acara tersebut.

"Uro dan Sisil (panggilan pelari cilik) yang masih berumur 9 dan 11 tahun sudah mempunyai niat untuk menjadi pelari. Ini luar biasa, nanti didoakan menjadi atlet yang luar biasa ya," ujar Busi.

Kedepannya Budi Karya berharap kegiatan ini untuk dapat diadakan kembali dengan jumlah peserta yang lebih banyak.

"Saya minta kegiatan ini dapat diadakan kembali dalam waktu 6 bulan kedepan dengan peserta yang lebih banyak, kalau bisa 3000 orang," ujar Budi.

Acara Seger Run 2017 merupakan acara lari pertama 5 km yang diadakan oleh Kagama DKI Jakarta dan Jaya Ancol. Acara ini diikuti oleh 893 orang mulai dari usia 9 s/d 60 tahun. (LFH/TH/BS/JAB)