PALEMBANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi besok (12/11) akan berdialog dengan 4000 mahasiswa yang berasal dari beberapa perguruan tinggi di Sumatera Selatan. Dialog bertajuk "Sukses Indonesiaku" akan berlangsung di Palembang Sport & Convention Center dengan tema Pembangunan Nasional Kabinet Kerja. Hal tersebut diungkap Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Kementerian Perhubungan Baitul Ihwan saat ditemui di Jakarta, Minggu (11/2).

"Rencananya besok Menhub bersama Menristekdikti akan hadir sebagai narasumber pada kegiatan dialog Sukses Indonesiaku dengan tema Pembangunan Nasional Kabinet Kerja, selain Menhub dan Menristekdikti yang menjadi narasumber ada Gubernur Sumatera Selatan dan Koopertis Wilayah II Sumatera Selatan," jelas Baitul.

Diharapkan nantinya dialog tersebut dapat memberikan manfaat banyak khususnya kepada mahasiswa yang menjadi perserta agar memahami tujuan pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah saat ini.

"Diharapkan nantinya para mahasiswa mendapatkan pemahaman mengenai pembangunan-pembangunan yang dilakukan pemerintah saat ini yang memang bertujuan demi keberlangsungan perekonomian masyarakat indonesia khusunya pembangunan LRT Palembang," ungkap Baitul Ihwan.

Sosialisasi LRT Palembang

Sebelum Menhub melangsungkan dialog, Minggu malam (11/2) Direktur Jenderal Perkeretaapian Zulfikri akan melakukan diskusi bersama media dan netizen yang berasal dari Sumatera Selatan membahas pembangunan LRT di Palembang.

"Sebelum Menhub berdialog dengan para mahasiswa, Dirjen Perkeretaapian akan melakukan diskusi bersama media dan netizen-netizen dari Sumatera Selatan dengan pembahasan LRT Palembang," tambah Baitul

Diharapkan nantinya setelah diskusi tersebut media dan para netizen dapat menginformasikan mengenai manfaat-manfaat yang dapat dirasakan oleh masyarakat khususnya warga Palembang dalam mengurai Kepadatan jalan, menjadi gaya hidup dalam bertransportasi dengan angkutan umum, serta menjadi ikon baru kota Palembang.

Sebagai informasi LRT Palembang merupakan LRT pertama yang ada di Indonesia dengan total panjang 24,5 KM dan nantinya akan mempunyai 14 stasiun pemberhentian yang terintegrasi dengan bus kota dan bus air.(MM/TH/AL/BI)