DENPASAR - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan Penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana dari TNI Angkatan Laut memberikan motivasi untuk bekerja lebih baik dalam dalam melaksanakan tugas-tugas untuk mendorong kejayaan laut Indonesia di masa mendatang. Demikian disampaikan Menhub usai kegiatan penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana yang dilaksanakan di Kapal Selam KRI Nagapasa-403, Bali, Rabu (10/1).

"Saat ini kami merasa belum maksimal memberikan sesuatu yang terbaik oleh karenanya brevet ini menambah semangat saya dan Kementerian Perhubungan untuk kerja lebih giat dan baik lagi," ucap Menhub Budi Karya.

Lebih lanjut Menhub berterimakasih kepada TNI atas penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana ini, bagi dirinya brevet tersebut merupakan suatu amanah bagi dirinya serta tantangan untuk memberikan yang lebih untuk kejayaan laut Indonesia.

"Ini adalah sebuah amanah dan bagi saya ini suatu tantangan bagaimana saya memberikan suatu arti bagi kejayaan laut Indonesia seperti kita ketahui banyak tantangan di dunia kelautan Indonesia ini. Saya juga berterima kasih atas apresiasi dari TNI Angkatan Laut ini," tambah Menhub Budi.

Lebih lanjut Menhub mengatakan saat ini dukungan dan kolaborasi antara Kemenhub dengan TNI maupun Polri sudah berjalan baik sehingga dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan baik.

Sebagai informasi upacara penyematan Brevet Kehormatan Hiu Kencana merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan TNI Angkatan Laut khususnya Satuan Kapal Selam kepada seluruh tokoh, warga, dan jajaran TNI yang telah memiliki jasa, perhatian dan perjuangan bagi TNI Angkatan Laut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kapolri Tito Karnavian dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika. (MM/TH/AL/BI)