Jakarta – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melantik sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan, salah satunya yaitu melantik Staff Ahli Menhub Bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan Perhubungan Gede Pasek Suardika yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Perencanaan Kemenhub. Menhub mengatakan ingin mempercepat efisiensi logistik pada pelabuhan-pelabuhan strategis terutama Pelabuhan Tanjung Priok.

“Pada pelantikan kali ini saya berpesan kepada Staff Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kawasan dan Kemitraan Perhubungan untuk meningkatkan kinerja Kementerian Perhubungan dengan melakukan percepatan efesiensi logistik pada pelabuhan-pelabuhan strategis, terutama pada Pelabuhan Tanjung Priok dan membuat terobosan terhadap pengembangan perencanaan transportasi secara baku,” ujar Menhub saat melantik 287 pejabat di lingkungan Kementerian Perhubungan yang terdiri dari Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Ruang Mataram, Kantor Pusat Kemenhub, Jakarta Pusat, Rabu (26/6).

Menhub menegaskan kepada seluruh pejabat yang dilantik bahwa pemerintah menargetkan pertumbuhan ekonomi di atas 5%, oleh karenanya harus di dorong salah satunya melalui peningkatan ekspor dan investasi.

“Untuk itu kita harus melakukan pekerjaan lebih giat dan lebih memberikan kemudahan-kemudahan kepada stakeholder khususnya di sektor transportasi,” tandasnya.

Lebih lanjut, Menhub Budi menjelaskan pelantikan kali ini merupakan pergerakan organisasi yang dinamis dan sebagai salah satu kesempatan para pegawai untuk mendapatkan pengembangan karir. Selain itu juga dikatakan Menhub jika 30% pejabat yang dilantik adalah promosi jabatan atau pengangkatan.

“Untuk itu saya minta kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan yang baru dengan penuh komitmen integritas, dedikasi dan tanggung jawab ditangan saudara kebijakan program kerja komitmen kementerian perhubungan,”jelas Menhub.

Menhub memberikan pesan kepada seluruh pejabat dan pelayanan untuk meningkatkan soliditas dan kerjasama. Sehingga dapat mencapai kinerja Kementerian Perhubungan 2019 dapat ditingkatkan.

“Saya juga minta kepada saudara seluruh karyawan untuk memberikan layanan publik yang ramah dan professional,”ucapnya. (LKW/RDL/CA/HA)