Direktorat Jenderal Perhubungan Darat

Kemenhub Apresiasi Inovasi Layanan Angkutan Bus dan Truk

Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Sabtu, 06 Mei 2017
Jumlah Dilihat: 1742 kali

TANGERANG – Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo memberikan apresiasi atas kecanggihan teknologi yang diterapkan pada armada komersial baik pada angkutan penumpang maupun angkutan barang. Hal tersebut disampaikan oleh Sugihardjo, yang biasa dipanggil Jojo, saat memberikan sambutan dalam acara Mercedes-Benz Commercial Vehicle Expo 2017 di International Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang pada Sabtu (6/5).

Jojo menjelaskan kecanggihan teknologi ini berperan penting dalam kemajuan dunia transportasi di Indonesia. Menurutnya, masyarakat Indonesia saat ini tidak hanya mempertimbangkan faktor harga melainkan juga kenyamanan.

“Kita lihat di pameran ini ada bus dan truk dengan teknologi terbaru. Ini penting sekali untuk kemajuan dunia transportasi kita, karena masyarakat sekarang ini sudah memperhatikan kenyamanan,” jelas Jojo.

Memang Pemerintah terus berupaya menyediakan transportasi publik, khususnya berbasis jalan yang selamat, aman dan nyaman. Namun, untuk mewujudkannya, Pemerintah tidak dapat berjalan sendiri. Pemerintah membutuhkan peran aktif masyarakat dan dukungan dari seluruh stakeholder, termasuk produsen otomotif.

“Kami mengajak PT. Mercedes Benz Distribution Indonesia untuk berpartisipasi aktif, tidak hanya sebatas menghadirkan sarana transportasi, namun juga mewujudkan sistem transportasi yang selamat, aman dan nyaman, serta ramah lingkungan,” jelas Jojo.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Jenderal Perhubungan Darat Pudji Hartanto, Direktur Angkutan dan Multi Moda Ditjen Perhubungan Darat Cucu Mulyana, Direktur Utama PT Trans Jakarta Budi Kaliwono, perwakilan dari Mayasari bakti dan PO Lorena.

Dalam acara tersebut, PT. Mercedes Benz Distribution Indonesia melakukan serah terima bus yang didesain ramah bagi difabel kepada Transjakarta. Bus tersebut diserahkan secara simbolis dan langsung diterima oleh Direktur Utama PT Trans Jakarta Budi Kaliwono.

PT. Mercedes Benz Distribution Indonesia juga menyerahkan armada unggulan mereka kepada dua perusahaan jasa transportasi terbesar di Indonesia, yakni 12 unit double decker kepada PO Lorena dan bus dengan exterior vintage kepada Mayasari Bakti.

Sementara itu, Managing Director of Commercial Vehicle Mercedes-Benz Indonesia, Ralf Kraemer menanggapi dengan baik upaya yang dilakukan Pemerintah Indonesia untuk meningkatkan layanan transportasi publik dengan terus melakukan inovasi.

“Keseriusan Pemerintah Indonesia dalam menyediakan transportasi publik yang berkualitas menjadi alasan kami untuk terus melakukan inovasi, seperti menyediakan bus berkualitas, aman dan ramah bagi difabel. Kami juga berterima kasih atas kepercayaan dari Transjakarta, Mayasari Bakti dan PO Lorena yang kembali memakai bus Mercedes-Benz untuk memberikan pelayanan terbaik pada penumpang mereka,” tutup Ralf. (CRA/TH/BS/JAB)