(Jakarta, 10/5/2011) Langkah Pemerintah Indonesia mendukung program Deklarasi Aksi Keselamatan Jalan (Decade of Action for Road Safety)  yang diluncurkan oleh Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), ternyata segera diikuti oleh stakeholder terkait dengan keselamatan jalan.  Ikatan Motor Indonesia (IMI)  menyatakan ikut mendukung sepenuhnya langkah pemerintah dan program PBB tersebut.

“ÏMI mendukung penuh upaya PBB maupun pemerintah Indonesia dalam hal peningkatan keselamatan jalan dan penurunan angka kecelakaan di jalan, “ ujar Muhammad Maulana, sebagai Ketua IMI BIdang Wisata, pada saat acara Press Background Dekade Aksi Keselamatan Jalan di Hotel Millenium, Jakarta pada 10 Mei 2011.

Sebagai salah satu wujud dukungan tersebut, IMI menetapkan beberapa program kegiatan, di antaranya: IMI Goes to School dan penetapan tagline “MDG” (Mulai Dari Gue).

“Üpaya peningkatan kesadaran berkeselamatan di jalan, harus dimulai dari diri sendiri, kemudian diharapkan akan menular dan menyebar ke lingkup masyarakat  yang lebih luas”, tambah Muhammad Maulana.

Selain itu, upaya dukungan lain yang diperlihatkan IMI adalah penyelenggaraan launching Aksi Dekade Keselamatan Jalan yang akan diselenggarakan pada 11 Mei 2011 pada pukul 14.00 WIB bertempat di Gedung Nusantara, DPR-RI.

Pada kesempatan Press Background tersebut, Muhammad Maulana pun menyampaikan informasi tambahan bahwa pada tanggal 27-28 Mei 2011 akan diselenggarakan Seminar Internasional FIA Federation Internationale de l’Automobile (Federasi Otomobil Internasional) di Bali. Seminar tersebut menurut rencana akan dihadiri oleh perwakilan-perwakilan dari 18 negara di dunia, dan salah satu agendanya adalah membicarakan tentang Keselamatan Jalan. (RS)