(Jakarta, 7/4/2011) Menteri Perhubungan, Freddy Numberi bersama Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono, Kapolri Jenderal Pol Timur Pradopo dan  KSAL Laksamana TNI Soeparno, melakukan Joy flight menggunakan pesawat tempur Sukhoi SU-30 milik TNI AU di Halim Perdanakusuma Jakarta Timur, siang tadi Kamis (7/4). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT TNI AU ke-65 pada 9 April mendatang.

Pesawat tersebut berangkat dari Bandara Halim Perdanakusma menuju Pelabuhan Ratu dan kembali lagi ke Bandara Halim Perdanakusuma yang memakan waktu kurang lebih 45 menit dengan ketinggian sekitar 10.000 kaki dan kecepatan 300 knot. Dalam melakukan penerbangnnya, para Pejabat tersebut didampingi oleh para penerbang pendamping.

Sebelum melakukan penerbangan, Menhub, Panglima TNI, Kapolri dan KSAL terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kesehatan untuk memastikan kondisi kesehatan mereka.

Usai melakukan penerbangan tersebut, dilakukan penyematan Wing Penerbang Kehormatan dari Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal TNI Imam Sufaat kepada Kapolri dan KSAL dalam satu upacara sedangkan penyematan wing penerbang kehormatan kepada Menhub diserahkan langsung oleh Kepala Staf angkatan Udara secara terpisah.

Pada 9 April mendatang, TNI AU akan berulang tahun ke-65. Peringatan ini akan dimeriahkan dengan atraksi Alat Utama Sistem Senjata (ALUTSISTA) milik TNI AU seperti Pesawat Tempur F16 Fighting Falcon , F5 Tiger dan Sukhoi. (RDH)