Jakarta - Badan Pembina Pensiunan Pegawai Perhubungan (BP3) Perhubungan diharapkan tetap berkontribusi dan berkarya dengan memberikan pelatihan-pelatihan yang bisa dimanfaatkan untuk Kementerian Perhubungan maupun untuk BUMN Perhubungan dalam rangka memberikan dukungan untuk kemajuan Transportasi di tanah air. Demikian disampaikan Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi, Umar Aris saat memberikan sambutan Halal Bihalal BP3 Perhubungan di ruang Mataram, Sabtu (22/7).

Umar juga berpesan untuk jangan segan dalam memberikan masukan atau sumbangsih pemikiran yang komprehensif para senior-senior kita untuk menghasilkan suatu formulasi perundang-undangan.

Pada kesempatan yang sama, M. Yusuf, bertindak selaku Ketua Umum BP3 Perhubungan turut menyampaikan pentingnya bersilaturahmi yang menurutnya dapat memperpanjang usia dan mengharapkan hendaknya kita senantiasa selalu bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah.

Pada pertemuan tersebut, Yusuf menyampaikan program komunikasi antar anggota BP3 Perhubungan antara lain menyelenggarakan pembinaan mental dalam bentuk pengajian 2 bulan sekali, arisan anggota, koperasi, group WA, bahkan juga membentuk golf BP3 Perhubungan yang berlatih bersama sebulan sekali.

Lebih lanjut, Yusuf menyampaikan bahwa BP3 Perhubungan akan membentuk Tim Pengamat Transportasi yang akan dikoordinasikan oleh Bapak Muchtarudin Siregar, Ketua Bidang Darat, Bapak Suroyo, Bidang Udara Bapak Sunaryo, Bidang Laut Bapak Efendi Batubara dan Bidang Perkeretaapian Bapak Soemino, dalam rangka memberikan kemajuan transportasi melalui tim pengamat ini.

Halal bi Halal yang rutin diadakan setiap tahun setelah perayaan Idul Fitri ini, menjadi wadah silahturahmi bagi segenap para purnabakti Perhubungan untuk meningkatkan hubungan baik dengan keluarga besar di lingkungan Kantor Kementerian Perhubungan.

Hadir pada acara tersebut Muchtarudin Siregar yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal, Wendy Aritenang yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal, Leon Muhammad yang pernah menjabat sebagai Sekretaris Jenderal, Suroyo Alimuso yang pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Effendi Batubara yang pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Laut, dan Soemino Eko Saputro yang pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Perkeretaapian.

Sebelum acara ditutup dilanjutkan terlebih dahulu dengan foto bersama dan berjabat tangan oleh semua peserta yang hadir serta makan bersama. (YP/TH/BS/JAB)