JAKARTA – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa di tengah kesibukan sehari-hari pegawai Kementerian Perhubungan masih ada rasa kepedulian sosial dengan melaksanakan kegiatan donor darah. Hal tersebut disampaikan Menteri Perhubungan saat membuka acara kegiatan bakti sosial berupa Donor Darah, Konsultasi Kesehatan Gratis dan Penyuluhan tentang penyakit Tuberkolusis (TBC) dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Tahun 2018 di Jakarta, Senin (10/9)

“Saya menyambut baik, bahwa di tengah kesibukan tugas pelayanan di Kementerian Perhubungan sehari-hari masih ada kepedulian sosial terhadap sesama dalam bentuk kegiatan bakti sosial. Kegiatan kemanusiaan yang terpuji ini perlu didukung dan dikembangkan di jajaran Kementerian Perhubungan di masa mendatang," ucap Menhub Budi Karya.

Menhub mengapresiasi para pendonor baik itu pejabat dan pegawai Kementerian Perhubungan maupun para taruna-taruni sekolah di lingkungan Kementerian Perhubungan. Setetes darah yang disumbangkan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan.

“Saya mengapresiasi setingi-tingginya bagi para pendonor darah baik itu pejabat dan pegawai Kementerian Perhubungan serta para taruna-taruni sekolah di lingkungan Kementerian Perhubungan yang pada hari ini dengan tulus dan ikhlas menyumbangkan darahnya. Sumbangan darah kita sangat berharga untuk menolong sesama yang sedang membutuhkan terutama bagi saudara-saudara kita pada saat tertimpa bencana ataupun kecelakaan,” ujar Menhub Budi Karya.

“Saya yakin, setiap amal bakti anda semua akan menjadi nilai ibadah. Mungkin kita tidak dapat berbuat secara langsung untuk menolong korban kecelakaan atau orang yang sedang sakit yang membutuhkan pertolongan namun dengan cara berdonor darah maka pertolongan kita akan sampai pada orang yang membutuhkan tersebut,” tambah Menhub.

Menhub berharap insan perhubungan mendonorkan darah secara berkesinambungan mengingat donor darah juga mempunyai manfaat bagi kesehatan

“Dengan dilaksanakannya kegiatan bakti sosial donor darah ini, saya harap agar para insan perhubungan yang setia mendonorkan darahnya dapat terus berkesinambungan mendarmabaktikan dengan berdonor. Perlu kita ketahui bersama, dengan kita melakukan donor darah, ternyata bagus manfaatnya untuk kesehatan, selain membantu menyelamatkan nyawa manusia, kita juga bisa menjaga kesehatan jantung dan peredaran darah dalam tubuh mengalir lebih lancar serta meningkatkan produksi sel darah merah,” tutup Menhub Budi Karya (MM/TH/RK/BI)