(Jakarta/17/3/2014)Badan Litbang Kementerian Perhubungan, Selasa, (18/3) menggelar Roundtable Discussion dengan mengangkat tema “Issue Strategis Bidang Perkeretaapian Sebagai Bahan Perumusan Renstra Puslitbang Perhubungan Darat dan Perkeretaapian”. Acara ini dijadwalkan dibuka oleh Kepala Badan Litbang Perhubungan DR. Elly Adriani Sinaga, M.Sc, bertempat diruang rapat utama kantor Badan Litbang Kementerian Perhubungan Jl. Merdeka Timur Jakarta Pusat.

Bertindak sebagai narasumber kegiatan ini adalah Drs. Sabungan Hutapea, M.Kom., (Peneliti Madya Bidang Transportasi Darat) dengan topic bahasan “ Rencana Kegiatan Penelitian dan Pengembangan Bidang Perkeretaapian Pada Lima Tahun ke Depan (2015-2019)”.  Dijadwalkan akan hadir sebagai pembicara Direktur Jenderal Perkeretaapian, dengan topic bahasan “ Issue Strategis Bidang Perkeretaapian dan Kebutuhan Penelitian dalam Mendukung Pengembangan Perkeretaapian Indonesia”.

Pembahas materi dari narasumber akan melibatkan berbagai unsur dari Direktur Transportasi, Deputi Sarana dan Prasarana Bappenas; Ketua Umum DPP Masyarakat Pencinta Kereta Api (MASKA); Ketua DPP Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI); Ir. Taufik Hidayat, Pengamat Perkeretaapian , (LIPI); Djoko Setijowarno (Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI). Dan akan bertindak sebagai moderator  acara  Kepala Puslitbang Darat dan Perkeretaapian, Ir. J. Widyatmoko, Ms.Tr. (HST)