(Jakarta, 21/12/2009) Sebanyak 10 pelajar dari berbagai propinsi di pulau Jawa saat ini tengah berkompetisi untuk “PEMILIHAN PELAJAR PELOPOR KESELAMATAN LALU LINTAS DAN ANGKUTAN JALAN TINGKAT NASIONAL TAHUN 2009” yang diselenggarakan pada tanggal 21-23 Desember 2009. Pembukaan acara ini dilakukan oleh oleh Dirjen Perhubungan Darat yang diwakili oleh Direktur Keselamatan Transportasi Darat, Bapak Suripno, Senin 21/12/2009 di Kantor Kementerian Perhubungan.

Acara ini merupakan bagian dari program yang ditujukan untuk untuk meningkatkan kesadaran generasi muda dalam keselamatan transportasi jalan di Indonesia. Diharapkan dengan kegiatan ini, para pelajar yang berkompetisi akan menyebarluaskan informasi kepada kalangan generasi muda lainnya. Lebih dari itu diharapkan mereka dapat membangun tanggung jawab dan kesadaran pribadi untuk meningkatkan keselamatan transportasi jalan dan pada akhirnya dapat menyelamatkan generasi muda sebagai aset bangsa.

Pemilihan pelajar ini meliputi 2 tahap, yaitu tahap tes online yang telah diselenggarakan pada tanggal 4 Desember s/d 14 Desember 2009 di www.hubdat.web.id. Tes online tersebut diikuti oleh 62 pelajar kemudian diambil 10 pelajar dengan nilai terbaik. Tahap selanjutnya mereka akan berkompetisi untuk menunjukkan kemampuan, pengetahuan, dan kepedulian mereka akan keselamatan berlalu lintas di jalan dimana yang terbaik akan terpilih menjadi Pelajar Pelopor Keselamatan Transportasi Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. (BRD/RIR)