NUSA DUA - Stand Kementerian Perhubungan pada pameran transportasi dan logisitik di kegiatan 4th ASEM TMM mempunyai daya tarik sendiri karena di stand tersebut membagikan buku Transportation Investment Opportunities. Demikian disampaikan Yuli Anna Anita salah satu penjaga stand Kementerian Perhubungan.

"Banyak sekali pengunjung pameran yang meminta buku tersebut saat mengunjungi stand Kementerian Perhubungan, tidak hanya pengunjung dari lokal saja yang tertarik tapi pengunjung dari negara asing banyak juga yang meminta buku tersebut. Pengunjung pameran terdiri dari delegasi dari negara-negara peserta dan para pengusaha yang akan hadir pada bussines forum,"ujar Yuli Anna.

Buku tersebut sengaja dibuat oleh Kementerian Perhubungan untuk dapat memudahkan para pengunjung pameran agar mengetahui proyek-proyek transportasi yang strategis.

"Isi buku tersebut menjabarkan proyek-proyek transportasi yang strategis agar lebih mudah bagi para pengunjung pameran yang sebagian pelaku usaha agar berminat berinvestasi," tambah Yuli

Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Baitul Ihwan menambahkan selain menampilkan proyek-proyek transportasi, buku tersebut juga menampilkan kerangka aturan kerjasama pemerintah dengan swasta.

"Selain menampilkan proyek-proyek transportasi strategis, agar mempermudah investor untuk mengetahui cara berinvestasi buku tersebut menampilkan kerangka aturan kerjasama antara pemerintah dengan swasta," jelas Baitul.

Buku tersebut selain dibagikan di stand Kementerian Perhubungan akan dibagikan juga kepada Menteri Transportasi yang hadir pada kegiatan 4th ASEM TMM.

"Buku Transportation Investment Opportunities ini akan dibagikan juga nanti kepada para Menteri Transportasi dari negara-negara anggota ASEM yang hadir," tutup Baitul. (MM/TH/BS/BI)