(Jakarta, 02/12/2012) Soft opening Terminal Baru Bandar Udara Kalimarau, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, dilakukan pada Rabu (5/12/2012). Terminal baru yang terdiri atas dua lantai dan seluas 9.000 meter persegi ini bisa menampung sekitar 500 penumpang, atau 4-5 kali kapasitas terminal lama.

Sebelumnya pada bulan November lalu, telah dilakukan penandatanganan kesepakatan tentang penyelenggaraan bandara Kalimarau antara Kementerian Perhubungan, melalui Dirjen Perhubungan Udara dengan Pemerintah Kabupaten, Berau, Kaltim yang dihadiri oleh Bupati Berau Drs H Makmur HAPK MM di ruang kedatangan VIP Bandara Kalimarau.

Pembangunan terminal baru ini, untuk menggantikan terminal lama terminal ini akan dilakukan uji coba, mengingat terminal lama yang dioperasikan sekarang sudah tidak mampu menampung jumlah penumpang sehingga dirasa tidak nyaman lagi.

Bandara Kalimarau saat ini memiliki panjang landasan pacu 2.250 meter dengan lebar 30 meter,  yang dilengkapi dengan 2 garbarata.
Berdasarkan informasi dari Pemerintah Kabupaten Berau, Dijadwalkan Grand opening bandara Kalimarau ini akan dilaksanakan pada pertengahan Desember 2012 mendatang. (RDH)