JAKARTA – Akhir pekan ini Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi akan melakukan kunjungan kerja ke empat Provinsi di Indonesia, yaitu Slawi Jawa Tengah, Binjai dan Silangit Sumatera Utara, Batam Kepulauan Riau dan Belitung Kepulauan Bangka Belitung pada hari Sabtu (23/9) hingga Minggu (24/9). Dalam kunjungan kerjanya, Menhub akan melakukan serangkaian kegiatan yaitu Dialog Pembangunan Infrastruktur 3 Tahun Pemerintahan Jokowi - JK, menjadi Keynote Speaker pada acara Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, launching kampung tertib lalu lintas, serta peninjauan fasilitas bandara. Demikian disampaikan Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik, Baitul Ihwan di Jakarta (23/9).

Menhub akan mengawali kunjungan kerjanya sebagai narasumber dalam Dialog Pembangunan Infrastruktur 3 Tahun Pemerintahan Jokowi - JK di Slawi, Jawa Tengah. “Menhub akan menjadi narasumber dalam Dialog Pembangunan Infrastruktur terkait 3 Tahun Pemerintahan Jokowi dan JK bersama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Rest Area Obyek Wisata Bale Gandrung, Slawi, Jawa Tengah,” jelas Baitul.

Lebih lanjut Baitul menerangkan selepas acara dialog dilanjutkan dengan kunjungan ke Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah di Tegal, Jawa Tengah. “Menhub akan bersilahturahmi sekaligus menawarkan pelatihan vokasi untuk para santri Pondok Pesantren Ma’hadut Tholabah di Tegal dan melakukan penanaman pohon,” terang Baitul

Kemudian keesokan harinya, Menhub akan bertolak ke Binjai, Sumatera Utara untuk menghadiri acara Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas pada Minggu (24/9).

“Menhub akan hadir pada acara Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas di Binjai, Sumatera Utara. Dalam acara tersebut juga akan dilaunching kampung tertib lalu lintas dan ramah anak, kunjungan ke area training atau workshop berlalu lintas untuk masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau fasilitas bandara Silangit, Sumatera Utara. Bandara Silangit saat ini sudah ditetapkan sebagai Bandara Internasional, sehingga Menhub perlu memastikan fasilitas di bandara tersebut sesuai dengan persyaratan,” ujar Baitul.

Dari Bandara Silangit Menhub akan melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kepulauan Riau. “Kemudian Menhub akan melakukan pertemuan dengan Jajaran UPT di wilayah Batam, Kepulauan Riau sekaligus meninjau perbaikan gorong-gorong di Bandara Hang Nadim Batam,” jelas Baitul.

Baitul menambahkan, setelah kunjungannya di Batam, Menhub akan menuju ke Belitung sekaligus sebagai penutup rangkaian kunjungan kerjanya.

“Kunjungan kerja Menhub akan ditutup dengan pertemuan Menhub dan Jajaran UPT serta peninjauan fasilitas bandara di Belitung,” tutup Baitul. (LFH/TH/BS/BI)