Sosialisasi yang bertajuk "Dengan K3 Kita Tingkatkan Produktivitas Kerja Guna Meningkatkan Citra Korps Perhubungan Serta Bebas HIV/AIDS" dibuka Sekjen Dephub, H. Harijogi di Jakarta dan diikuti oleh para pejabat Dephub, jajaran BUMN di lingkungan Dephub, Taruna Diklat Perhubungan, dan perwakilan operator transportasi.

Dalam pembukaan, Sekjen menyampaikan sosialisasi dimaksudkan agar peserta lebih mengetahui dan memahami sehingga dapat menerapkan K3 serta pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di sektor perhubungan. Dengan demikian dapat meningkatkan derajat kesehatan dan produktivitas kerja guna menunjang peningkatan pelayanan jasa perhubungan.

K3 dan Road Map to Zero Accident

Saat ini Departemen Perhubungan tengah mencanangkan program Road Map to Zero Accident, yaitu suatu upaya yang dilakukan bersama untuk meningkatkan keselamatan pelayanan jasa transportasi. Untuk merealisasikan hal tersebut, diperlukan sinergi dan kerja sama yang baik antaraparat sehingga mampu menghasilkan harmoni Road Map to Zero Accident di lapangan. Untuk mendukung program tersebut perlu tersedianya kualitas kesehatan dan keselamatan kerja aparat perhubungan di lapangan.

Tampil sebagai pembicara antara lain Dr. Suma’mur, PK, M.Sc., SpOK sebagai pembicara dengan Materi: K3 dan Produktivitas Kerja, dan Zoelkarnaen Oeyoeb, SH, MM, MH dengan Materi: Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS di Sektor Perhubungan. (SA)