Menurut Kepala Pusat Komunikasi Publik Dephub Bambang S. Ervan, Gonzales akan melakukan kunjungan selama tiga hari untuk membahas kemajuan perbaikan kualitas keselamatan dan keamanan dunia penerbangan di negara ini.

“Roberto dijadwalkan tiba kamis sore dengan pesawat milik maskapai Garuda Indonesia, rute Kuala Lumpur-Jakarta. Acara kunjungan sendiri baru di mulai keesokan harinya,” ujarnya, di Jakarta, Rabu (26/11). Gonzalez dijadwalkan datang dengan pesawat GA 821 dari Kuala Lumpur, Malaysia. Kepala Komunikasi Garuda Indonesia Pujo Broto mengatakan, Gonzales dijadwalkan berangkat pukul 14.00 siang dari Kuala Lumpur dan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada pukul 15.40 WIB. ”Beliau akan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan penerbangan GA 821," ujarnya, Rabu.

Presiden ICAO juga direncanakan kembali dari Jakarta menuju Singapura dengan maskapai yang sama. Penerbangan yang akan digunakan bernomer GA 828. Gonzales akan memulai kegiatannya Kamis pagi sebagai pembicara kunci dalam seminar Air Navigation Single Provider, diikuti pertemuan tertutup dengan Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal dan Dirjen Udara Dephub Budhi M Suyitno. Roberto juga dijadwalkan bertemu dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri Hassan Wirajuda. "Dalam rencana Roberto juga akan diterima oleh Wakil Presiden atau Presiden. Hal ini masih belum pasti hingga sekarang," imbuh Bambang.

Dalam seminar Kamis pagi, Gonzales juga mengukuhkan Tim Transformasi Penerbangan Sipil (Civil Association Tranformation Team/CATT). (DIP)