Direktorat Jenderal Perhubungan Laut

PERGANTIAN DIRUT PT PELNI

Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Minggu, 01 Pebruari 2009
Jumlah Dilihat: 3210 kali

Manager Corporate Relation PT Pelni Edi Heryadi menjelaskan, prosesi pelantikan Jusabella sebagai dirut dilakukan Deputi Bidang Usaha Logistik dan Pariwisata Kantor Kementerian Negara BUMN Harry Susetyo di Kantor Menneg BUMN, Jakarta, 28 Januari 2009.

”Posisinya yang lama (Dirut Usaha Pelni) digantikan Pak Asep Suparman yang sebelumnya menjabat sebagai Dirut PT Sarana Bandar Nasional, salah satu anak perusahaan PT Pelni,” jelas Edi.

Sementara posisi tiga direktur lainnya, lanjut dia, tetap pada formasi semula. Posisi Direktur Keuangan masih tetap dijabat oleh Wibisono, Direktur Armada dipegang Capt Mochammad Lutfi, serta Direktur SDM dan Umum oleh Agus Sumitro.

Jusabella mengawali kariernya di PT Pelni pada tahun Maret 1981. Sementara keberadaan Agus Sumitro pada perusahaan itu sejak Juni 1987. ”Bu Jusabella dan Pak Agus cukup dikenal di lingkungan Pelni, karena keduanya pernah menduduki berbagai posisi strategis. Insya Allah PT Pelni bisa melakukan perubahan lebih baik lagi ke depan,” ujar Edi.

Menurut Edi, Jusabella akan meneruskan program-program yang telah dicanangkan Isnoor Haryanto untuk membawa Pelni keluar dari permasalahan setelah kondisi perekonomian yang tidak menguntungkan bagi dunia usaha.

”Ada beberapa program strategis yang akan menjadi prioritas utama, antara lain perubahan alat produksi dari kapal penumpang menjadi kapal three in one atau two in one, serta perbaikan pelayanan kepada calon penumpang maupun penumpang di atas kapal yang berbasis pada perkembangan teknologi moderen,” pungkasnya. (DIP)