Menjawab pertanyaan wartawan mengenai kemungkinan Bandara Kualanamu akan diproyeksikan sebagai salah satu bandara hub, Herry Bhakti menyatakan tidak menutup kemungkinan apabila ternyata hasil survey memperkuat hal itu. ‘’Kita lihat nanti, jutsru maskapai-maskapai akan ikut membantu nanti (jika dilakukan survey) jika memang demand memadai ya kita kembangkan nanti,” kata Herry Bhakti.

Herry Bhakti menolak anggapan bahwa Kualanamu diproyeksikan untuk menyaingi Bandara Changi Singapura. “Singapura sudah segitu lamanya mau kita saingi, ya nanti dulu kita tidak (bermaksud) menyaingi mereka,” kata Herry Bhakti. Menurutnya yang penting.. adalah bagaimana standar mutu pelayanan dipenuhi dan dapat ditingkatkan dari waktu ke waktu sehingga pengguna jasa merasa puas. “Kita memang harus bersaing dan kita tidak boleh takut bersaing, namun semuanya sesuai dengan kemampuan kita,” kata Herry Bhakti.

Pada kesempatan tersebut Herry Bhakti juga mengutarakan harapannya agar para airline selalu terbuka kepada regulator. “Regulator itu bukan polisi yang mencari-cari kesalahan, kita hanya ingin memastikan apakah standar operasi telah dilaksanakan dengan baik,”tegas Herry Bhakti. Untuk ke depannya mengingat sebentar lagi masa-masa pelaksanaan pemilu akan segera dimulai, Herry Bhakti meminta agar segenap maskapai lebih ekstra meningkatkan disiplin dalam operasional penerbangan mereka terutama menyangkut hal-hal yang bersifat safety ataupun security. (BRD)