Badan Pengembangan SDM

66 Taruna Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia Diwisuda

Biro Komunikasi dan Informasi Publik - Kamis, 15 Desember 2016
Jumlah Dilihat: 560 kali

CURUG - Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan, Wahyu Satrio Utomo, mewisuda 66 orang lulusan taruna Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI). Upacara wisuda dilaksanakan di area Hanggar 1 Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia pada Kamis (15/12).

Jumlah tersebut terdiri dari 51 orang lulusan Program Diploma II Penerbang Angkatan 66 dan 11 orang lulusan Program Diploma IV Teknik Navigasi dan Telekomunikasi Penerbangan angkatan 21.

Acara diawali dengan laporan pendidikan oleh Ketua Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia, Novyanto Widadi, dilanjutkan pernyataan penutupan pendidikan oleh Kepala BPSDM Perhubungan selaku Inspektur Upacara. Pelantikan ditandai dengan pengalungan medali samir oleh Kepala BPSDM Perhubungan kepada perwakilan wisudawan terbaik dari masing-masing program studi.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan juga penandatangan Nota Kesepahaman (MoU) antara STPI dengan beberapa instansi. Pertama, Nota Kesepahaman tentang pengembangan SDM di bidang penerbangan antara STPI dengan dengan Balai Besar Teknologi Modifikasi Cuaca Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi yang diwakili Bapak Djon Arfianto dari BPPT.

Kedua, Nota Kesepahaman tentang pengembangan SDM di bidang penerbangan antara STPI dengan PT. Mitra Aviasi Perkasa (Perkasa Flight School) yang diwakili Direktur Utama PT. Mitra Aviasi Perkasa.

Ketiga, Nota Kesepahaman tentang pengembangan SDM di bidang penerbangan antara STPI dengan RMIT (Royal Melbourne Institute of Technology) yang diwakili Rachel Holthouse selaku RMIT Training CEO dan Grant Taylor selaku Senior Regional Manager Asia Pacific.

Selain itu, dilaksanakan juga penandatanganan Berita Acara Serah Terima Lulusan dari STPI kepada PT GMF Aero Asia sebanyak 15 lulusan program DII Teknik Pesawat Udara yang diterima oleh Hermawan Syahrul. Terakhir, penandatangan Berita Acara serah terima lulusan dari STPI kepada PT. Lion Air sebanyak 8 lulusan type rating B737NG. (HUMASBPSDM)