Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Laiwui

Profil


PERSONAL INFORMATION


Kantor UPP Kelas III Laiwui adalah unit pelayanan teknis dibawah Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang bertugas melaksanakan pengawasan, dan penegakan hukum dibidang keselamatan dan keamanan pelayaran, kordinasi kegiatan pemerintah di pelabuhan serta melaksanakan pengaturan pengendalian dan pengawasan kegiatan kepelabuhanan dalam mewujudkan pelayanan jasa kepada masyarakat/pengguna Jasa yang berkwalitas dengan standar pelayanan yang terdiri dari beberapa indikator untuk menciptakan kelancaran pelayanan kapal, barang dan penumpang. Meliputi :

  1. Ketersediaan alur pelayaran yang memadai
  2. Ketersediaan fasilitas pelabuha
  3. Kecepatan produktifitas bongkar muat
  4. Ketepatan waktu keluar masuk kapal dari dan ke pelabuhan
  5. Biaya terjangkau
  6. Mengedepankan Pelayanan yang baik kepada Pelanggan
  7. Ketersediaan pelayanan dan kepuasan tanpa meninggalkan aspek legalitas dalam pelaksanaannya dan Mengedepankan pelayanan yang baik kepada pelanggan dan pengguna jasa.


VISI & MISI


VISI


Mewujudkan Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Laiwui sebagai uint pelaksanaan teknis yang handal dan mampu memberikan pelayanan yang baik untuk menciptakan terselenggaranya transportasi laut yang Teratur, Aman, Nyaman, Lancar dan Terjangkau.


MISI


Menciptakan Terselenggaranya Operasional Pelabuhan Kelas III Laiwui yang terpadu dengan Selamat, Aman, Tertib, Teratur dan Efisien.