Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Karimunjawa

UJI SANDAR DERMAGA PELABUHAN LEGON BAJAK


Dipublikasikan: Jumat, 21 Desember 2018
Jumlah Dilihat: 67 kali

Karimunjawa – Sabtu siang (08/12) dilaksanakan uji sandar di dermaga Legon Bajak dengan melibatkan KM. Kelimutu milik PT. Pelni dan KM. Express Bahari 9C milik PT. Pelayaran Sakti Inti Makmur.


Pengembangan fasilitas Pelabuhan Legon Bajak dibangun pada tahun 2017 dengan Panjang Trestle 66,5 meter dan Lebar 6 meter, panjang dermaga 77 meter x lebar 10 meter, dolphin 30 meter serta fasilitas penunjang meliputi gedung terminal penumpang, kantor, musholla, dan sarana umum lainnya.

Menurut Rian Ticen sebagai Kepala Kantor Unit Pelabuhan Kelas III Karimunjawa, kami sudah mendapatkan Berita Acara Serah Terima Operasional yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, tetapi untuk mendapatkan izin operasi kami harus melakukan uji sandar terlebih dahulu tambahnya.


Pelabuhan Legon Bajak terletak pada Kepulauan Karimunjawa tepatnya di Pulau Kemujan dengan waktu tempuh kurang lebih 30 Menit dari alun – alun Karimunjawa.


Dalam sambutannya Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Karimunjawa pasca pelaksanaan uji sandar berharap bisa cepat mendapat izin operasi agar pelabuhan ini dapat segera berjalan untuk memajukan dan menunjang perekonomian di Kepulauan Karimunjawa.