Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar

"Tinjau Sarana dan Prasarana Perhubungan di Sulawesi Selatan, Menhub Budi Karya Sumadi didampingi Syahbandar Makassar Ikuti Tausiyah dan Pelantikan Masyarakat Cinta Masjid Provinsi Sulawesi Selatan"


Dipublikasikan: Rabu, 20 Maret 2019
Jumlah Dilihat: 95 kali

Makassar, --- Rabu (20/03/19) Sekitar pukul 09.15 wita Menteri Perhubungan RI Bapak Budi Karya Sumadi tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar disambut Gubernur Sulawesi Selatan Prof. Dr. Nurdin Abdullah dan Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja peninjauan sarana dan prasarana perhubungan di Kabupaten Barru dan Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Di Kabupaten Barru, Menhub meninjau lokasi pembangunan jalur kereta api lintas Makassar - Pare-pare dan selanjutnya meninjau Makassar New Port. Dirut PT.Pelindo IV (Persero) Farid Padang dalam sambutannya kepada Menteri Perhubungan melaporkan bahwa pembangunan Makassar New Port Tahap 1A telah mencapai 99% dan sekarang sedang proses finishing. Budi Karya Sumadi mengapresiasi kinerja ekspor daerah Sulawesi Selatan sehingga membutuhkan sarana dan prasarana perhubungan khususnya pelabuhan yang memadai.

“Ekspor dari Sulawesi Selatan cukup besar sehingga dibutuhkan pembangunan Makassar New Port serta menuntut etos kerja yang bagus bagi seluruh pihak di Pelabuhan Makassar untuk meningkatkan produktivitas daerah”, Ujar Menteri perhubungan.

Pada kesempatan kunjungan kerja di Makassar kali ini, Menteri Perhubungan juga menyempatkan diri untuk menghadiri Tausiyah Optimis Indonesia Maju didampingi Kepala Kantor Kesyahbandaran Utama Makassar, Victor Vikki Subroto bersama Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto. Kegiatan ini mengangkat tema ”Persatuan Umat Islam untuk Kemaslahatan Bangsa” yang dirangkaikan dengan Pelantikan Pengurus Masyarakat Cinta Masjid Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2019 s.d. 2024 dimana Budi Karya Sumadi sendiri adalah Ketua Dewan Pembina Pusat Masyarakat Cinta Masjid (MCM).